Arturo Vidal Jadi Pemain Incaran Antonio Conte Untuk Diboyong Ke Chelsea

Setelah sebelumnya beredar rumor bahwa Antonio Conte mengincar gelandang bertahan asal Belgia, Radja Nainggolan, untuk diboyong ke Chelsea. Kini kabar lainnya berhembus. Adalah Arturo Vidal, mantan anak asuh Antonio Conte –saat masih melatih Juventus- disebut-sebut bakal ikut dibawa oleh Antonio Conte saat ia menjadi melatih Chelsea.

Kabar tersebut menyeruak paska statement yang dikeluarkan oleh Conte sendiri. Dalam salah satu kesempatan Conte menyebutkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan gaya permainan Arturo Vidal yang luar biasa. Ia mengaku teratarik untuk membawanya kemanapun ia akan berlabuh. Kepada media El Pais ia mengatakan "Arturo bilang jika dia berperang, dia akan mengajak saya. Saya juga sama, saya akan mengajaknya. Arturo adalah pemain yang luar biasa," 

Jika pada akhirnya Arturo Vidal jadi pindah ke Chelsea maka ia akan mejadi partner yang cocok untuk gelandang-gelandang Chelsea.
jersey Arturo Vidal

Profil Arturo Vidal
Arturo Vidal lahir di Santiago pada tanggal 22 Mei 1987. Ia saat ini tercatat sebagai pemain Bayern Munich. Ia biasa bermain pada poisis gelandang. Karir profesionalnya sebagai pemain bermula saat ia memperkuat klub Chile, Colo-Colo. Bersama klub tersebut ia sukses menjuarai Liga Chile. Setelah membela Colo-Colo selam 2 tahun, ia kemudian memutuskan pindah ke klub Liga Jerman, Bayer 04 Leverkusen. Diklub tersebut ia barmain hingga tahun 2011. Di Bayer Leverkusen total ia mencatatkan 117 penampilan dengan torehan 15 gol. 

Pasca dari Bayer Leverkusen ia kemudian hijrah ke klub Liga Italia, Juventus. Disinilah ia bertemu dengan Antonio Conte. Di Juventus, Vidal masuk dalam sejumlah pemain inti tim. Selam di Juventus, total ia telah merasakan scudetto sebanyak 4 kali berturut-turut. Yaitu pada musim 2011-2012, 2012-2013, 2013-2014, dan 2014-2015.

Selama membela Juventus total ia telah mencatatkan 95 pertandingan dan berhasil menjaringkan 28 gol dalam berbagai kompetisi. 

Pada bulan Juli tahun 2015 ia resmi menjadi pemain Bayer Munchen dengan “mahar” yang disebut-sebut sebesar 40 juta Euro. Statusnya sebagai pemain Bayer Munchen akan berakhir pada tahun 2019.