Pelatih Chelsea Asal Italia

Pelatih Asal Italia di Chelsea. Akhirnya Antonio Conte resmi ditunjuk menjadi juru taktik Chelsea. Conte akan memulai kariernya menjadi pelatih Chelsea setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih Italia. Mantan pelatih Juventus itu diyakini bakal memberikan kesuksesan bagi Chelsea, sama seperti yang telah dilakukan oleh para pelatih Chelsea asal Italia lainnya. 

By the way, udah pada tau kan, sebelum akhirnya Antonio Conte datang ke Stamford Bridge, jauh-jauh hari sudah banyak pelatih asal Italia yang melatih Chelsea. Yups, total ada 4 pelatih asal Italia yang sudah pernah melatih Chelsea. Lantas siapa sajakah keempat pelatih tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini…

Update Teranyar | Antonio Conte
Setelah sempat simpat siur, akhirnya secara resmi Chelsea mengumumkan bahwa Antonio Conte resmi menjadi pelatih Chelsea. Ia mencatatkan dirinya sebagai pelatih Chelsea asal Italia ke-5 yang melatih the blues. 

Pertama | Gianluca Vialli
Pelatih Italia pertama yang menukangi Chelsea adalah Gianluca Vially. Pria kelahiran 9 Juli 1964 ini melatih Chelsea sejak Februari 1998 sampai September 2000. Selama melatih Chelsea ia total telah mencetak 142 pertandingan dimana 75 diantaranya berakhir dengan kemenangan. Saat melatih Chelsea ia sukses mempersembahkan sejumlah gelar kepada klub, diantaranya Piala Liga, Piala UEFA Winners’ Cup, UEFA Super Cup, FA Cup dan FA Charity Cup.

Gianluca Vialli

Kedua | Claudio Ranieri
Pelatih Italia selanjutnya yang pernah menjadi juru taktik adalah pelatih yang saat ini tengah menukangi Leicester City, yaitu Claudio Ranieri. Pria kelahiran Roma 20 Oktober 1951 ini dulunya merupakan pemain sepakbola Timnas Italia

Ia tercatat melatih Chelsea selama 4 tahun, mulai dari tahun 2000 s/d 2004. Sebelum melatih Chelsea ia sempat melatih tim asal Spanyol, Atletico Madrid. So far, Claudio Ranieri merupakan satu-satunya pelatih asal Italia yang gagal mempersembahkan gelar untuk Chelsea.

pelatih chelsea asal italia

Ketiga | Carlo Ancelotti
Pada tahun 2009 Ancelotti masuk menggantikan pelatih sementara saat itu Guus Hiddink. Ia melatih Chelsea sampai Mei 2011. Bersama Chelsea ia telah mencatatkan total 109 pertandingan dalam berbagai kompetisi. Dari total semua pertandingan tersebut ia telah membukukan 67 pertandingan, 20 hasil seri dan 22 hasil kalah. Selama menukangi Chelsea ia telah berhasil mempersembahkan sejumalh trofi untuk klub termasuk trofi Liga Inggris dan trofi Piala FA.

pelatih chelsea asal italia

Keempat | Roberto Di Matteo
Roberto Di Matteo mulai melatih Chelsea pada pertangahan Liga Inggris bergulir. Ia ditunjuk untun menangani Chelsea setelah Andre Villas-Boas dipecat. Meskipun ia tampil sebagai pelatih sementara namun ia sukses mempersembahkan trofi Liga Champions pertamda dalam sejarah klub. Dimusim yang sama pula ia juga berhasil mempersembahkan trofi Piala FA untuk Chelsea. Amazing.

pelatih chelsea asal italia

Nah, para fans Chelsea, itu dia beberapa pelatih Chelsea berkewarganegaraan Italia yang pernah ditunjuk untuk menjadi lead coach Terry Cs. Dan, akankah Antonio Conte menjadi pria Italia selanjutnya yang akan memberikan kesuksesan kepada Chelsea? Kita tunggu sadja.