Pemain Chelsea Yang Pernah Memakai Jersey Nomor 8

http://pemain-pemainchelsea.blogspot.co.id/2016/03/pemain-chelsea-yang-pernah-memakai-jersey-nomor-8.html
Pemain Chelsea Yang Pernah Memakai Jersey Nomor 8. Sebagai seorang fans Chelsea, siapa yang ada dipikiran kamu kalau saya sebutin jersey Chelsea nomor punggung 8? Siapa? Frank Lampard? Yups, jersey Chelsea nomor punggung 8 memang sangat identik dengan sosok gelandang serang asal Inggris, Frank Lampard. 

Meskipun saat ini jersey tersebut telah dipakai oleh pemain Chelsea lain tetap saja sosok Frank Lampard tidak bisa lepas dari jersey nomor 8 tersebut. Tercatat, Frank Lampard sudah 13 tahun menggunakan jersey tersebut. Hal itu menjadikannya sebagai pemain Chelsea terlama yang pernah menggunakan jersey nomor 8.

Nah, kali ini saya mau ngajak kamu semua yang ngakunya fans Chelsea buat nyimak sejumlah pemain Chelsea –selain Frank Lampard- yang juga pernah merasakan jersey nomor 8. Oke langsung aja simak ulasan berikut ini...

Pertama | Damian Matthew
Damian lahir pada tanggal 23 September 1970. Pada tahun 2015 ia tercatat sebagai pelatih tim Divisi Champioship, Charlton Athletic. Ia merupakan mantan pemain Chelsea lainnya yang pernah merasakan jerse nomor punggung 8. Damian Matthew mulai memperkuat Chelsea pada tahun 1989 dan berakhir pada tahun 1994. 

Ia mulai menggunakan jersey nomor 8 pada musim 1993-1994. Namun itu hanya sebentar saja, karena musim berikutnya ia dipinjamkan ke Crystal Palace. 
Damian Matthew chelsea

Kedua | Andy Myers
Pemain Chelsea pertama yang pernah merasakan jersey nomor 8 adalah pemain berkebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 3 November 1973, Andy Myers. Saat masih membela Chelsea ia bermain pada posisi pemain bertahan (bek) namun terkadang ia juga pernah beberapa ditempatkan pada posisi Gelandang. Menurut catatan, ia telah membela Chelsea sejak tahun 1991 sampai 1999. Bersama Chelsea ia ikut merasakan trofi FA Cup pada tahun 1997, dan UEFA Winners Cup pada tahun berikutnya.

Saat ini ia dipercaya menjadi Pelatih tim Chelsea U-21. Sebelumnya ia juga sempat melatih Chelsea U-15, tepatnya pada tahun 2011.
Andy Myers Chelsea

Ketiga | Paul Furlong

Pemain Chelsea berikutnya yang pernah memakai jersey nomor 8 adalah pemain professional asal Inggris kelahiran 1 Oktober 1968, Paul Furlong. Saat ini ia tercatat sebagai pelatih academy Queens Park Rangers. Ia resmi menjadi pemain Chelsea pada musim 1993-1994. Lewat tranfers sebesar 2.3 juta euro, menjadikannya sebagai pemain Chelsea termahal yang pernah dibeli oleh klub saat itu. Selama membela Chelsea ia berhasil menjaringkan total 18 gol dalam 85 pertandingan dalam semua kompetisi.
Paul Furlong Chelsea

Keempat | Mark Hughes
Anda tau Stoke City? Yups, saat ini klub yang bermarkas di Britannia Stadium dilatih oleh mantan pemain Chelsea bernomor punggung 8 ini, Mark Hughes. Hughes lahir pada tanggal 1 November 1963. Ia merupakan pria berkewarganegaraan Wales. Saat membela Chelsea ia pernah merasakan sejumlah gelar, diantaranya trofi Piala FA, trofi Piala Liga Inggris dan Piala Winners UEFA.
Mark Hughes chelsea

Kelima | Gustavo Poyet
Poyet tercatat memperkuat Chelsea sejak tahun 1997 s/d 2001. Dalam kurun waktu tersebut ia total telah mencatatkan 105 pertandingan dengan torehan 36 gol. Pria berkebangsaan Uruguay ini baru saja ditunjuk menjadi pelatih klub asal Spanyol, Real Betis. Gustavo Poyet lahir pada tanggal 15 November 1967. 

Selain pernah memperkuat Chelsea ia juga tercatat pernah membela Real Zaragoza dan Tottenham Hotspur. Sementara itu, sebelum ia melatih Sunderland ia juga pernah melatih Brighton & Hove Albion.
Gustavo Poyet Chelsea

Keenam | Oscar Dos Santos
Inilah pemain Chelsea yang saat ini memakai jersey nomor 8. Pasca ditinggalkan Lampard, jersey nomor 8 memang lowong. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya gelandang serang Chelsea, Oscar, langsung mengambil jersey tersebut pasca kembalinya Drogba ke Chelsea pada tahun 2014. 

Sebelum memakai jersey nomor 8, Oscar sudah terbiasa dengan jersey nomor 11. Jersey nomor 11 sendiri merupakan jersey yang selalu dipakai Drogba saat ia masih di Chelsea. Sebagai bentuk penghormatan kepada Drogba akhirnya Oscar mengemabalikan jersey nomor 11 kepada striker asal Pantai Gading tersebut dan ia kemudian menggenakan jersey nomor 8.
jersey chelsea nomor 8