Desain Stamford Bridge Stadion Chelsea Baru Setelah Direnovasi

The Blues Chelsea berencana meningkatkan daya tampung Stamford Bridge dengan cara melakukan pembangunan stadion baru. Nantinya markas Chelsea itu direncanakan akan sanggup menampung 60.000 penonton. Saat ini Stamford bridge hanya mampu menampung 41 ribu penonton.

Rencana pembangunan stadion baru tersebut telah diajukan oleh manajemen Chelsea kepada pemilik klub Roman Abramovic. Jika pembangunan stadion tersebut benar-benar terealisasi maka Stamford bridge bakal menjadi venue ketiga terbesar di Inggris setelah Stadion Wembley dan Emirates Stadium milik arsenal. 

renovasi besar-besaran tersebut direncanakan akan dimulai pada bulan Mei tahun 2016. Dan diperkirakan akan dapat digunakan kembali pada bulan Agustus 2017.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Chelsea dikabarkan telah melakukan kerja sama dengan perusahaan ternama dan sudah terbiasa membuat stadion sepak bola yaitu Herzog & de. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang membuat Stadion Allianz Arena, stadion milik Bayern Munchen dan Stadion Sarang Burung di China.

Biaya renovasi stadion Chelsea diperkirakan mencapai 600 juta pound, atau setara dengan Rp 12,4 triliun.

Berikut beberapa gambar rancangan stadion Chelsea yang baru.
stamford bridge direnovasi
Tidak hanya fisik stadion baru, Stamford Bridge juga akan dilengkapi berbagai fasilitas canggih
markas baru chelsea
Stamford Bridge tampak dari atas
desain baru stamford bridge
miniatur stadion baru Chelsea, Stamford Bridge
stadion baru chelsea
Stamford Brdige malam hari
Bagaimana menurut kamu? Bagus desainnya?