Pemain Chelsea Asal Argentina


bendera argentina flag
Chelseapedia.net | Pemain Chelsea Asal Argentina. Argentina merupakan salah satu Negara di Amerika Selatan. Dalam dunia persepakbolaan Argentina dikenal sebagai salah satu Negara terkuat selain Brazil (yang juga sama-sama berasal dari Amerika Selatan). Banyak bintang-bintang dunia lahir dari Negara ini. Kamu pasti kenal pencetak “gol tangan Tuhan”, Diego Maradona bukan? Atau, kamu pasti tidak asing dengan nama Lionel Messi. Mereka berdua merupakan 2 diantara puluhan pemain sepakbola luar biasa asal Argentina.

Well, pertanyaannya sekarang adalah, diantara sebegitu banyak para pemain sepakbola luar biasa asal Argentina, adakah satu atau dua atau beberapa diantara mereka yang pernah memperkuat Chelsea?

Jawabannya adalah “tentu”. Sejauh ini, total ada 3 pemain Argentina yang pernah berseragam Chelsea. Mari kita simak siapa sajakah ketiga pemain Chelsea asal Argentina tersebut.

Pertama | Juan Sebastian Veron

Veron merupakan pemain Argentina pertama yang memperkuat Chelsea. Pemain kelahiran La Plata, 9 Maret 1975, ini bermain untuk Chelsea sejak tahun 2003 s/d 2007. Veron biasa bermain sebagai seorang gelandang. Chelsea membeli Veron dari klub Inggris lainnya, Manchester United. Saat itu Veron ditebus dengan harga 15 juta poundsterling. 

Selama berseragam Chelsea ia total telah membuat 14 penampilan dan hanya sukses menjaringkan 1 gol. Selain membela Chelsea pemain berkepala plontos ini juga pernah memperkuat Boca Juniors, Samdoria, Parma, Lazio, Inter Milan, dan Estudiantes.
chelsea veron
 

Kedua | Hernan Crespo
Pemain Argentina berikutnya yang pernah bermain untuk Chelsea adalah Hernan Crespo. Striker kelahiran 5 Juli 1975 ini memulai karirnya di Chelsea pada tahun 2003, tepatnya pada Agustus 2003. Ia dibeli Chelsea dengan harga 16.8 juta poundsterling. Sebelum memperkuat Chelsea ia banyak bermain di klub-klub Liga Italia seperti Parma, Lazio, dan Inter Milan.
Hernan Crespo argentina

Musim pertamanya di Chelsea ia berhasil menjaringkan 13 gol diberbagai kompetisi. Pada musim 2004-2005 ia dipinjamkan ke AC Milan. Ia kembali ke Chelsea musim berikutnya, 2005-2006, dan ikut membantu menjuarai trofi Liga Inggris. Musim berikutnya ia kembali dipinjamkan ke klub Italia, kali ini giliran Inter Milan yang memakai jasa Crespo. Saat kontraknya di Chelsea berakhir pada tahun 2008, ia resmi mengikat kontrak permanen bersama Inter Milan.

Bersama Chelsea ia total mencetak 73 penampilan dangan torehan 25 gol.


Ketiga | Franco Di Santo
Pemain Argentina berikutnya dan yang terakhir (sejauh ini) yang pernah memperkuat Chelsea adalah Di Santo. Striker kelahiran 7 April 1989 ini, merupakan pemain yang memperkuat Chelsea pada kurun waktu 2008 s/d 2010. Sebelum bermain untuk Chelsea ia merupakan striker milik klub asal Chili, Audax Italiano.
Franco Di Santo argentina

Pada musim pertamanya di Chelsea ia membuat 16 penampilan. Musim berikutnya 2008-2009 ia dipinjamkan ke Blackburn Rovers. Pada tahun 2010 ia kemudian dijual ke Wigan Athletic dengan harga 2 juta poundsterling. Selama berseragam Chelsea ia hanya tampil sebanyak 16 kali.


Keempat | Willy Caballero
Eks penjaga gawang Manchester City dan Malaga ini merupakan pemain Argentina keempat yang merumput di Stamford Bridge. Pria kelahiran 28 September 1981 ini bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18 dalam status bebas transfer, artinya Chelsea tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan jasa penjaga gawang berkepala plontos ini.

Saat ditanya apa perasaannya menjadi bagian dati skuad Antonio Conte ia mengaku sangat senang dan tidak sabar untuk memulai latihan bersama dengan rekan-rekan baru. Di Chelsea, pemain yang telah mengoleksi 23 penampilan bersama Manchester City ini bakal diplotkan sebagai pelapis Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang no.2.

Willy cabllero

Well, itu dia 4 pemain Chelsea asal Argentina. Semoga informasi ini bermanfaat.