Mantan Pemain Chelsea Yang Pernah Bermain Di Klub Cina

Jhon Terry hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan Chelsea musim depan. Seiring kabar kepergian Terry dari Stamford Bridge, sejumlah klub mulai menunjukkan ketertarikannya untuk mendapatkan jasa sang pemain. Beberapa diantaranya adalah klub-klub dari Liga Primer Cina.

Total ada 3 klub yang menyampaikan ketertarikannya untuk memboyong Terry ke NEGERI TIRAI BAMBU tersebut. Klub-klub tersebut adalah Shanghai SPIG, Guangzhou Evergrande dan Jiangsu Suning.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi maka Jhon Terry akan menjadi mantan pemain Chelsea yang ke-6 yang memperkuat klub Cina. Lantas siapa sajakah pemain Chelsea lainnya yang pernah merasakan berkarir di klub Cina? Simak ulasan berikut ini.
pemain Chelsea di Cina
Empat diantara 5 pemain Chelsea yang pernah berkarir di Cina
Pertama | Nicolas Anelka
Mantan pemain Chelsea pertama yang pernah merasakan berkarir di Liga China adalah Nicolas Anelka. Pria kelahiran Versailles, Perancis, 14 Maret 1979, ini pada musim 2012-2013 resmi menjadi striker milik klub Shanghai Shenhua. Keberadaan Anelka di klub tersebut tidak berlangsung lama, masalah interclub yang kemudian membuat dipinjam ke Klub Italia, Juventus, hingga akhir musim. Bersama klub Shanghai Shenhua total ia telah membukukan 22 penampilan dan sukses menjaringkan 3 gol. 

Kedua | Didier Drogba
Setahun setelah Nicolas Anelka mendarat di Shanghai Shenhua, mantan striker Chelsa lainnya, Didier Drogba, pun ikut mendarat di klub yang didirikan pada tahun 1993 ini. Tepat pada tanggal 20 Juni 2012, Drogba mengumumkan kepindahannya ke Shanghai Shenhua. Kerirnya diklub Cina tersebut tidak berlangsung lama. 

Ketiga | Demba Ba
Mantan Striker Chelsea lainnya yang saat ini tengah merasakan berkarir di Primier League Cina adalah Demba Ba. Pemain kelahiran 25 Mei 1985 ini tercatat telah menjadi pemain Shanghai Shenhua sejak 28 Juni tahun 2015, dengan durasi kontrak 3 tahun. 

Keempat | Gael Kakuta
Mantan pemain Chelsea selanjutnya yang saat ini tengah memperkuat salah satu klub di Liga Cina adalah Gael Kakuta. Pemain berkebangsaan Perancis, kelahiran 21 Juni 1991 ini merupakan seorang gelandang sayap yang pernah memperkuat Chelsea dalam rentang waktu 2009 s/d 2015. 

Statusnya sebagai pemain Chelsea banyak ia habiskan sebagai pemain pinjaman. Bersama Chelsea ia hanya bermain dalam 6 pertandingan. Pada Februari 2016, Kakuta resmi menjadi pemain Cina Super League, Hebei China Fortune.

Kelima | Ramires
Pemain Chelsea selanjutnya yang baru-baru ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Liga Cina, Jiangsu Suning adalah Ramires. Kepindahan Ramires keklub tersebut harus ditebus dengan mahar 25 juta pondsterling. 

Yups, itu dia sejumlah mantah pemain Chelsea yang pernah merasakan berkarir di Cina. Akankah Jhon Terry menjadi mantan pemain Chelsea  selanjutnya yang bermain Chinese Premier League? Kita tungu