Pemain Tertua dan Termuda Yang Pernah Dimainkan Chelsea


pemain muda dan tua chelsea
Ada yang tau, siapakah pemain termuda yang pernah dimainkan Chelsea dalam laga Liga Inggris? Atau, mungkin ada diantara kamu yang tau pemain tertua yang pernah membela Chelsea dalam sepanjang  sejarah klub bermain di Liga Inggris?

Apa? Gak ada yang tau? Okeh, kali ini saya pengen ngajak kalian semua untuk menyimak 2 sosok istimewa sepanjang keberadaan Chelsea di Liga Inggris. Saya bilang istimewa karena yang satu merupakan pemain termuda yang pernah diturunkan Chelesa dalam laga professional. Dan satunya lagi berhasil mencetatkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah dimainkan Chelsea.

Oke, langsung saja, kita mulai dengan pemain termuda yang pernah dimainkan oleh Chelsea dalam laga kompetitif. Perkenalkan, nama pemuda tersebut adalah…
Ian Hamilton
Pemain berkebangsaan Inggris ini pertama kali diturunkan untuk memperkuat tim utama Chelsea adalah saat ia berusia 16 tahun 138 hari. Saat itu Chelsea berhadapan dengan klub London lainnya, Tottenham Hotspur. Laga tersebut berlangsung pada tanggal 18 Maret 1967. Lewat laga tersebut ia berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah diturunkan Chelsea.
Ian Hamilton pemain muda chelsea

Profil Ian Hamilton
Ian Hamilton merupakan seorang gelandang berkebangsaan Inggris yang lahir pada tanggal 31 Oktober 1950. Selama berkarir sebagai pemain sepak bola ia telah tampil dalam 300 laga. Masing-masing untuk Chelsea, Southend United, Aston Villa dan Sheffield United. 

Hamilton bergabung dengan Chelsea sebagai pemain junior saat usianya masih belasan tahun. Saat usianya 16 tahun 138 hari ia berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang berhasil menjaringkan gol dalam Liga Inggris. Gol tersebut ia jaringkan saat ia melakoni debut pertamanya pada tanggal 18 Maret 1967. 

Pemain Tertua
Sementara itu, gelar pemain tertua yang pernah diturunkan Chelsea untuk memperkuat tim utama dipegang oleh penjaga gawang Chelsea asal Australia, Mark Schwarzer. Mark diturunkan menjadi starter saat Chelsea berhadapan dengan Cardiff City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Saat laga tersebut belangsung pada 11 Mei 2014, Mark genap berusia 41 tahun 218 hari. Dan hal tersebut menjadikannya sebagai pemain Chelsea tertua yang pernah berlaga pada pertandingan Liga Inggris.

Profil Mark Schwarzer
Mark merupakan pemain berkebangsaan Australia. Ia lahir di Sydney, pada tanggal 6 Oktober 1972. Saat ini Mark tercatat sebagai penjagawa gawang Leicester City. Statusnya sebagai pemain Chelsea bermula pada 9 Juli 2013, saat ia menyepakati kontrak berdurasi 1 tahun.

Karirnya sebagai pesepakbola bermula saat ia bergabung sebagai pemain junior untuk tim Colo Cougras, yang merupakan sebuah klub di Richmond, New South Wales.

Debut pertamanya untuk Chelsea ia lakoni saat berhadapan dengan Swindon Town dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Dalam laga tersebut ia berhasil mencatatkan Clean Sheet pertamanya saat berseragam Chelsea. Penampilan gemilangnya kembali berlanjut saat Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 dalam lanjutan Piala Liga Inggris. 

Selama memperkuat Chelsea, ia total telah bermain dalam 12 laga. Selain bermain untuk Chelsea, ia tercatat pernah membela Marconi Stallions, Dynamo Dresden, Bradford City, Middlesbrough, Fulham dan Leicester City.
Mark Schwarzer australia