Eks Chelsea di Leicester City


eks Chelsea di Leicester City
Leicester City resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016. Kepastian tersebut muncul setelah Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36. 

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, markas Chelsea, Leicester otomatis akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2015-2016 jika Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs atau setidaknya bermain imbang. 

Dan hasil Senin malam kemarin cukup mengantarkan tim besutan Claudio Raniery itu mengangkat trofy Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Well, terkait judul diatas, kesuksesan Leicester City menjuarai trofy Liga Inggris tahun ini juga tidak terlepas dari kontribusi besar beberapa orang yang merupkan eks Chelsea. Dan dipostingan kali ini saya akan kenalin kalian dengan orang-orang tersebut. Total ada 3 orang eks Chelsea diklub yang dimiliki pengusahan kaya asal Thailand tersebut. Dan berikut ulasannya…


Pertama | Claudio Raniery
Orang pertama eks Cheslea yang punya andil besar dibalik penampilan luar biasa Leicester tahun ini adalah sosok sang pelatih berkebangsaan Italia, Claudio Raniery. Raniery merupakan mantan pelatih Chelsea pada tahun 2000 s/d 2004. Leicester merupakan klub Liga Inggris kedua yang pernah dilatih Raniery. 

Keberhasilan Raniery menjuarai Liga Inggris menjadikannya sebagai pelatih asal Italia ketiga yang sukses memenangkan trofy tersebut. Setelah sebelumnya terlebih dahulu Carlo Ancnelotti (saat melatih Chelsea) dan Roberto Mancini (saat melatih Manchester City). 

Tidak sedikit pemain Chelsea yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Raniery. Bahkan, beberapa sporter Chelsea juga ikut membawa spanduk bertuliskan ucapan selamat kepada Raniery saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspurs.

Kedua | Robert Huth
Salah satu bek tengah terbaik kelahiran Jerman ini merupakan mantan pemain Chelsea yang memperkuat the blues sepanjang tahun 2002 s/d 2006. Awal kariernya sebagai pemain Chelsea bermula saat ia direkrut oleh Claudio Ranieri dari salah satu klub asal Jerman, FC Union Berlin. Debutnya untuk Chelsea ia lakoni saat usianya masih 17 tahun. Pada musim 2003-2004 Huth mencatatkan total 20 penampilan. Dibagian bawah, ia biasa dipasangkan dengan Jhon Terry, William Gallas dan Ricardo Carvalho. Selama berseragam Chelsea ia telah tampil dalam 62 pertandingan dan sukses menjaringkan 2 gol. 

Baca Juga:
Ketiga | Mark Schwarzer
Pemain berkebangsaan Australia ini merupakan mantan pemain Chelsea lainnya yang kini tercatat sebagai pemain Leicester City musim 2015-2016. Kariernya sebagai pemain Chelsea bermula pada tanggal 9 Juli 2013. Saat itu ia menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun untuk menjadi pelapis Petr Cech. Debut pertamanya untuk Chelsea ia lakukan saat Chelsea mengalahkan Swindon Town dalam lanjutan kompetisi Piala Liga pada musim 2013-2014.

Pada Januari 2015, Mark resmi menjadi pemain Leicester City. Ia diboyong ke King Power stadium sebagai pelapis Kasper Schmeichel yang saat itu tengah mengalami cidera. Debut pertamanya untu Leicester ia lakoni pada tanggal 24 Januari dalam lanjutan Piala FA. Selama berseragam Leichester ia telah tampil dalam 11 pertandingan. 

Well, itu dia beberapa eks Chelsea yang menjadi bagian dalam tim Leicester City musim 2015-2016.