Gol-Gol Ivanovic Berikut Ini Bakal Bikin Fans Chelsea Berterimakasih Abis...

Blues… Chelsea beruntung banget punya pemain keren seperti Ivanovic. Bek tengah asal Serbia ini selain tangguh menjaga area pertahanan Chelsea, doi juga jago banget mencetak gol. Selama membela Chelsea dari musim 2006/2007 sampai musim 2015/16 Ivanovic udah berhasil mencetak 33 gol disemua kompetisi (sebagai seorang defender yang biasa bermain dibawah, mencetak 33 gol yang notabane biasa dilakukan oleh Striker merupakan sebuah angka yang besar) Keren banget kan…
chelsea

Nah, diantara sekian banyak gol yang berhasil diciptakan oleh Ivanovic –menurut saya- ada 2 biji gol yang sukses ia jaringkan dan itu in the right time banget. Semua orang pasti histeris abis sama gol-gol tersebut. Gak terkecuali kamu. Dan berikut 2 gol yang saya maksud…

Pertama | Gol kewagang Napoli
Laga ini tersaji dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions tahun 2012. Setelah dicukur 3-1 saat berkunjung ke San Paolo, markas Napoli. Hasil jelek tersebut berujung terhadap pemecatan Pelatih Chelsea Asal Portugal, Andre Villas Boas, Chelsea berada dalam tekanan hebat!

Ditunjuk sebagai pelatih, Roberto Di Matteo mencoba membangkitkan semangat dan moril para pemain. Bermain dikandang sendiri, Chelsea diharapkan mampu membalikkan keadaan. Kalah 3-1, membuat Chelsea harus menang paling sedikit harus lebih banyak 1 gol, dari gol yang berhasil dicetak oleh Napoli. 

Chelsea memulai laga tersebut dengan penuh percaya diri. Modal tampil dikandang sendiri membuat Chelsea benar-benar tampil "garang". Chelsea langsung memimpin dengan sebuah gol hasil sundulan Drogba, saat laga berada pada menit ke-28.

Pada menit ke-47 Chelsea kembali menggandakan keunggulan, kali ini lewat sundulan keren kapten Chelsea Jhon Terry. Menyambut tendangan corner Frank Lampard, Terry sukses mengkonversi bola tersebut menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-0. 

Berharap bisa segera menambah keunggulan, Chelsea malah kebobolan oleh gol pemain Napoli Gokhan Inler. Gol tersebut membuat para pendukung Chelsea tertunduk lesu. Barulah pada menit ke-75 para pendukung Chelsea kembali bersorak setelah Frank Lampard berhasil mengeksekusi tendangan penalty pasca pemain Napoli melakukan hand ball dalam kotak terlarang.

Hingga 90 menit normal usai, tidak ada gol lain yang berhasil dijaringkan. Wal hasil pertandingan harus dilanjutkan kebabak perpanjangan waktu. Disinilah gol Ivanovic menentukan kemenangan Chelsea terhadap Napoli. Umpan kiriman Drogba dari sudut kanan berhasil disontek dengan baik oleh bek Serbia itu. Dan Chelsea pun lolos kebabak perempat final. 


Kedua | Gol kegawang Benfica
Tahun 2013 Chelsea memastikan diri menjadi juara Europa League Cup setelah mengalahkan klub asal Portugal, Benfica. Dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Belanda, itu Cheslea terlebih dahulu unggul atas Benfica lewat sebuah gol cantik dari Fernando Torres pada menit ke-59. Torres menerima umpan panjang Petr Cech dan ia berhasil mengelabui pemain bertahan Benfica hingga kemudian sontekannya tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Benfica, Moraes. 
vs benfica

Beberapa saat kemudian, penyerang Benfica, Oscar Cardozo, berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih, setelah handsball Cesar Azpilicueta. Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-90. Dalam laga tersebut waktu tambahan diberikan sebanyak 3 menit. Saat laga sudah memasuki menit ke-93, Chelsea mendapat kesempatan tendangan sudut. 

Tendangan sudut dilakukan oleh Juan Mata, sepekannya mengarah ketengah persis didepan gawang Benfica. Ivanovic dengan sigap melompat dan sukses menyundul bola tersebut. Dan... goooLLLLLLLLL…. Chelseapun menjadi pemenang kompetisi tahunan ini. 


Nah… itu dia gol-gol super keren dan in the right time banget yang pernah dijaringkan oleh Brainslav Ivanovic.