Klub-klub Liga Inggris Yang Mengalahkan Chelsea Musim Lalu 2015-2016

Klub-klub Liga Inggris Yang Mengalahkan Chelsea Musim Lalu 2015-2016. Musim 2015-2016 berakhir sudah. Chelsea akhirnya finish diposisi 10, setelah pada awal-awal musim sempat terseok-seok didasar klasmen. Diposisi 10 Chelsea mengoleksi 50 poin dari hasil 12 menang 14 seri dan 12 kalah. 

Guys, seandainya 12 kekalahan yang diderita Chelsea musim lalu berganti dengan kemenangan bisa jadi Chelsea bakal finish diurutan pertama, dan tentunya mempertahankan Liga Inggris. Atau, 12 kekalahan yang didapat Chelsea musim 2015/16 berganti dengan hasil imbang maka diakhir musim Chelsea akan finish diurutan 6. Itu semua SEANDAINYA. 

Tapi faktanya Chelsea menelan 12 kekalahan hingga akhir musim. Dan dalam postingan kali ini kita ingin melihat kembali klub-klub mana saja yang mengalahkan Chelsea dimusim tersebut. 
chelsea vs

Kekalahan Pertama vs Manchester City
Dalam laga tandang ke Etihad Stadium Chelsea menelan kekalahan pertama dimusim 2015/16. Gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho mengakibatkan Chelsea kalah 3-0. Laga ini merupakan partai ke-2 bagi Chelsea, dimana pada partai pertama saat berhadapan dengan Swansea City Chelsea bermain imbang 2-2.

Kekalahan Kedua vs Crystal Palace
Klub kedua yang mengalahkan Chelsea dimusim lalu adalah Crystal Palace. Kekalahan ini merupakan kekalahan kandang pertama Chelsea. Gol-gol dari Bakary Sako (menit ke-60) dan Joel Ward (menit ke-81) mengakibatkan Chelsea kalah dengan skor akhir 2-1. Adapun gol Chelsea dijaringkan oleh striker asal Kolombia, Radamel Falcao, pada menit ke-79. Dalam laga ini, Falcao masuk sebagai pemain pengganti Willian.

Kekelahan Ketiga vs Evertoon
Tiga gol Steven Naismith kegawang Chelsea masing-masing pada menit ke-17, 22 dan 82 membuat laga tandang 12 September 2015 itu berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemangan Everton. Sementara gol Chelsea satu-satunya dijaringkan oleh Nemanja Matic pada menit ke-36. 

Pencetak hettrick untuk kemangan Everton dalam laga ini merupakan seorang Gelandang Serang berkebangsaan Skotlandia. Dalam laga yang berlangsung dimarkas Everton ini ia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Muhammed Besic yang cedera pada menit ke-9.

Kekalahan keempat vs Southampton
Meskipun sempat memimpin dimenit ke-10 lewat tendangan bebas keren Willian, Chelsea akhirnya harus menelan kekalahan keempatnya dimusim 2015/16. Dalam laga yang berlansung di Stamford bridge ini Chelsea kalah 1-3. Adapun pemain Soton yang menyumbangkan gol adalah Steven Davis, Sadio Mane dan Graziano Pelle. 

Kekalahan Kelima vs West Ham United
Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Chelsea kembali menelan kekalahan. Kali ini Chelsea kalah dari tim berjuluk The Hammers dengan skor akhir 2-1. Laga ini berlangsung dimarkas West Ham, Boleyn Ground. Setelah sempat imbang, Chelsea akhirnya harus kalah 2-1 pasca harus bermain dengan 10 pemain akibat Nemanja Matic mendapat kartu merah. Dalam pertandingan ini pemain-pemain yang mencetak gol adalah Mauro Zarate (menit ke-17) Gary Cahil (menit ke-56) dan Andy Caroll (menit ke-79)

Kekalahan keenam vs Liverpool
Gol cepat Ramires pada menit ke-4 tidak kemudian menjadi penentu alur pertandingan dalam laga kandang melawan the reds, Liverpool. Karena pada akhirnya Chelsea kalah 1-3. Dua gol Philippe Caoutinho (menit ke-45 dan 74) dan 1 gol Christian Benteke sudah cukup membuat Liverpool mencuri 3 angka dikandang Chelsea. Laga yang berlangsung diakhir Oktober 2015 ini mengakibatkan Chelsea finish diperingkat 15.


Kekalahan ketujuh vs Stoke City
Skor akhir 1-0. Pertandingan berlangsung dikandang Stoke City

Kekalahan Kedelapan vs Bournemouth
Skor akhir 0-1. Pertandingan ini berlangsung di Stamford Bridge.

Kekalahan kesembilan vs Leicester City
Laga berhadapan dengan tim asuhan Claudio Raniery ini berlangsung dikandang Leicester City, King Power Stadium. Skor akhir 2-1.

Kekalahan kesepuluh vs Swansea City
Skor akhir 1-0. Laga berlangsung dimarkas Swansea City pada tanggal 9 April 2016

Kekalahan kesebelas vs Manchester City
Bermain dikandang sendiri, Chelsea kalah 0-3. Laga ini berlangsung pada tanggal 16 April 2016.

Baca Juga:
Kekalahan kedua belas vs Sunderland
Kekalahan terakhir Chelsea pada musim 2015/16 didapat saat berkunjung kemarkas Sunderland. Skor akhir 3-2.