Klub-Klub Liga Inggris Lain Lebih Untung Daripada Chelsea

Blues, Liga Inggris musim 2016/17 baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. Saat ini, perhatian para penggila bola tengah fokus menyambut perhelatan sepakbola 4 tahunan terbesar setelah Piala Dunia, yaitu Piala Eropa.

Meskipun para penggila bola sedang fokus menyambut EURO 2016, tidak demikian dengan para pelatih klub-klub Liga Inggris. Mereka sibuk mempersiapkan tim dalam rangka menghadapi ketatnya persaingan Liga Premier Inggris musim mendatang.

Bentuk persiapan yang dilakukan tim berbeda-beda tergantung kepada target dan evaluasi kompetisi musim sebelumnya. Namun, mayoritas persiapan yang dilakukan jelang bergulirnya kompetisi adalah melengkapi skuad dengan pemain-pemain baru. 
pelatih chelsea

Baru-baru ini misalnya, pasca resmi menjadi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mulai melakukan pendekatan terhadap beberapa pemain yang diincarnya. Bahkan, Nemanja Matic, gelandang bertahan Chelsea, juga masuk dalam salah satu bidikan the special one. Manajemen MU disebutkan telah “mengguyur” dana segar sebesar 200.000.000,- (dua ratus juta) poundsterling untuk memudahkan Mourinho mendapatkan pemain yang diinginkan.

Hal serupa juga dilakukan oleh pelatih-pelatih lain seperti Arsene Wenger dan Pep Guardiola (pelatih baru Manchester City). Mereka berdua disebut-disebut telah mengirimkan tim khusus untuk memantau pemain-pemain yang bisa saja akan bersinar di UERO 2016, Perancis, nanti.

Bagaimana Dengan Chelsea?

Sementara itu, dikubu Chelsea, sang pelatih, Antonio Conte, saat ini masih fokus menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai pelatih Italia. Tugasnya sebagai pelatih Gli Azzuri akan berakhir bersamaan dengan selesainya UERO 2016. 

Kondisi tersebut tentu kurang menguntungkan bagi Chelsea. Disaat pelatih lain sudah mulai melakukan komunikasi dengan para pemain dan berburu pemain baru, justru Antonio Conte masih harus fokus dengan timnas Italia. Kondisi tersebut tentu akan mengurangi durasi komunikasi dan penyesuaian diri Antonio Conte dengan para penggawa the blues.

Mengikut kepada jadwal EURO 2016, event 4 tahunan itu akan berakhir pada tanggal 10 Juli 2016. Enam Hari kemudian atau tepatnya pada tanggal 16 Juli, Chelsea akan memulai laga perdana pra musimnya. Laga pramusim pertama Chelsea akan ditantang oleh klub Austria, Rapid Vienna.
Baca Juga: 
What ever, saya yakin banget, sesibuk apapun Antonio Conte jelang perhelatan UERO 2016, doi pasti udah punya rencana cakep untuk mengembalikan kejayaan Chelsea dimusim mendatang. Kita lihat saja, apakah Conte bisa sesukses Pelatih Chelsea Asal Italia lainnya.