Pemain Bertahan Chelsea Paling Produktif Mencetak Gol Musim Lalu 2015/16

Guys, pemain bertahan atau bahasa Inggrisnya dikenal dengan sebutan defander merupakan pemain yang bertugas menjaga area gawang dari gempuran-gempuran tim lawan agar tidak kemasukan gol. Lebih dari itu, defender juga berfungsi menjadi penghubung antara penjaga gawang dengan gelandang serta striker.

Meskipun fungsinya seperti tersebut diatas, namun ada juga beberapa pemain bertahan yang juga memiliki naluri mencetak gol. Dan Chelsea punya beberapa pemain bertahan dengan tipikal seperti itu. Gak usah jauh-jauh, kapten kita, Jhon Terry, misalnya. Terry berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain bertahan Chelsea paling produktif mencetak gol sepanjang masa. Bayangkan saja, hingga musim 2015/16 Terry sudah mengolekasi total 66 gol. Keren kan…


Defenders Paling Produktif Season 2015/16
Pekan lalu chelseapedia.net telah menghadirkan informasi tentang striker Chelsea paling produktif. Silakan baca disini jika kamu belum sempat membacanya.

Direkomendasikan: Siapakah Striker Chelsea Yang Paling Banyak Mencetak Gol Musim Lalu 2015-2016?

Dan kali ini, kita mau lihat para pemain bertahan Chelsea yang berhasil menjaringkan banyak gol musim lalu. Mari kita mulai dari…
paling produktif

Garry Cahill | 4 gol

Full bek Chelsea asal Inggris ini merupakan pemain bertahan Chelsea musim lalu yang paling produktif. Cahill total mengemas 4 gol, dengan rincian, 2 gol ia jaringkan dikompetisi Liga Inggris, 1 gol di Piala FA dan 1 gol lainnya ia jaringkan dalam kompetisi Liga Champions.


Branislav Ivanovic | 2 gol
Rekan senegara Nemanja Matic ini termasuk salah satu bek Chelsea paling sering mencetak gol. Bahkan beberapa gol yang pernah ia ciptakan merupakan gol-gol penting untuk Chelsea. Anda mungkun masih ingat gol penentu kemenangan Chelsea kegawang Napoli dalam lanjutan Liga Champions pada tahun 2012. Kemudian, gol Ivanovic pada saat injury time dalam partai final Piala Eropa 2013 menjadi gol yang memastikan Chelsea menjadi kampiun kompetisi tersebut. 


Nah, musim lalu, Ivanovic berhasil menjaringkan total 2 gol untuk Chelsea. Kedua gol tersebut ia buat dikancah Liga Inggris.


Kurt Zouma | 2 Gol
Bek Chelsea asal Perancis ini juga berhasil menyumbangkan 2 gol untuk Chelsea. Dimana salah satu gol tersebut ia jaringkan kegawang Arsenal dalam lanjutan English Premier League. 


Cesar Azpilicueta | 2 gol

Pemain kelahiran Spanyol 28 Agustus 1989 ini menyumbangkan 2 gol dari total 91 gol Chelsea musim lalu. Gol tersebut ia jaringkan dipentas Liga Inggris. Jika dibandingkan musim lalu, Cesar jauh lebih produktif dimusim ini. Musim sebelumnya 2014/15, Cesar tidak membuat satu gol pun. 


Jhon Terry | 1 gol
Satu gol Terry musim lalu ia jaringkan dipentas Liga Inggris saat Chelsea bermain imbang dengan Everton 3-3. Jika dibandingkan dengan musim lalu, gol Terry musim ini berbeda 7 gol. Dimana pada musim 2014/15, Terry berhasil menjaringkan 8 gol.