Pemain Chelsea Asal Jamaika

Pemain Chelsea Asal Jamaica. Guys, selain terkenal sebagai Negara penghasil bauksit terbesar didunia, Jamaika juga dikenal Karena sepak bolanya. Meskipun tidak setenar Negara-negara di Amerika Tengah lainnya -misalnya Costa Rika- namun Jamaika pernah berhasil meraih tempat ketiga dalam gelaran Piala Emas CONCACAF tahun 1993 dan sukses menjadi runner up pada gelaran yang sama setahun yang lalu (tahun 2015). Jamaika juga berhasil tampil dalam partai final Piala Dunia 1998, Perancis. 

Pemain Jamaica Di Chelsea
Sejauh ini, total ada 2 pemain Chelsea yang berasal dari Jamaika. Dan berikut secuil informasi tentang kedua pemain tersebut.
pemain chelsea asal jamaica

Pertama | Frank Sinclair

Pemain Chelsea pertama asal Jamaica adalah Frank Mohammed Sinclair, pria kelahiran 3 Desember 1971 ini memulai kariernya sebagai pemain muda Chelsea pada tahun 1988. Kemudian ia berhasil menembus tim professional pada tahun 1990. Saat masih aktif sebagai pemain, Frank bermain pada posisi pemain bertahan. 

Selama berseragam Chelsea Frank total telah membukukan sebanyak 218 pertandingan dan berhasil menjaringkan total 13 gol. Selama itu pula ia telah memenangkan trofi Piala FA pada tahun 1996/97 dan trofi Piala Liga pada tahun 1997/98. Secara pribadi ia juga pernah memenangkan sejumlah prestasi, salah satunya adalah pada tahun 1993, ditahun tersebut ia terpilih sebagai Chelsea Player Of The Year.
frank sinclair jamaika

Kedua | Michael Hector
Nah, ini pemain baru Chelsea. Nama Michael Hector baru belakangan terdengar dalam skuad Chelsea. Pemuda kelahiran 19 Juli 1992 ini merupakan seorang bek tengah yang mengakhiri musim 2015/16 sebagai pemain Reading (pinjaman). Michael Hector, memulai kariernya sebagai pemain muda di Milwall dan Thurrock sebelum akhirnya pindah ke Reading pada tahun 2009. 
michael hector chelsea

Statusnya berubah dari pemain Reading menjadi pemain Chelsea pada tanggal 1 September 2015. Namun, ia tetap bertahan di Reading hingga akhir musim 2015/16. Seminggu sebelum masa peminjamannya berakhir, ia kembali ke Chelsea dan mulai bergabung dalam sesi latihan. Musim depan, 2016-2017, jika tidak dipinjamkan kembali, kita bakal melihat aksi pemuda milik Timnas Jamaika ini. Besar kemungkinan doi dipersiapkan sebagai pelapis Jhon Terry.

Itu dia 2 pemain Chelsea asal Jamaika. Semoga postigan kali ini bermanfaat.

Baca Juga: