Pemain-Pemain Chelsea Yang Berlaga di Copa Amerika Cetanario

logo
Pemain-Pemain Chelsea Yang Berlaga di Copa Amerika Cetanario. Guys, kencangnya promosi Piala Eropa atau dikenal juga dengan sebutan UERO 2016, France, mengakibatkan perhelatan Copa Amerika Cetanario sedikit tenggelam pamornya. Wal hasil tidak banyak yang tau ternyata sejak tanggal 3 Juni lalu sudah mulai bergulir ajang Copa Amerika Cetanario.

Saya sempat menanyakan kebeberapa rekan kantor, mereka mengaku gak tahu kalau Copa Amerika Cetanario bakal berlangsung dibulan Juni ini. Hal tersebut semakin menegaskan bawah pamor dan promosi Piala Eropa jauh lebih tinggi daripada Copa Amerika Cetanario. 

Meskipun kalah populer dari Piala Eropa, Copa Amerika Cetanario tetap menyuguhkan laga-laga luar biasa dengan materi pemain yang mendunia. Banyak banget pemain-pemain yang berlaga di Copa Amerika Cetanario merupakan para pemain yang berkiprah di Liga Inggris. 

Yang teranyar adalah Wes Morgan, yups, Kapten Leicester City ini bakal memperkuat Jamaica dikompetisi inter benua tersebut. Secara keseluruhan Sky Sport mencatat ada 24 pemain Liga Inggris yang terdaftar sebagai anggota tim dalam perhelatan event 4 tahunan itu. 

Dan, dari total 24 pemain Liga Inggris tadi, 3 diantaranya merupakan pemain Chelsea. Siapa sajakah ketiga pemain tersebut? Check it out...

Tapi sebelumnya, saya mau kasih tau dulu nih, apasih Copa Amerika Cetanario itu? Bedanya sama Copa Amerika biasa apa? 

Nah, guys, seyogyanya, Copa Amerika merupakan event 4 tahunan yang terakhir kali dilangsungkan pada tahun 2015. Dalam kompetisi Copa America tahun 2015 lalu, adalah Chile yang keluar sebagai juara. So, pertanyaanya, kalau Copa Amerika merupakan event 4 tahunan yang terakhir kali dilangsungkan tahun 2015, lantas kenapa kembali diadakan pada tahun 2016, bukankah seharusnya pada tahun 2019?

Guys, Copa Amerika Cetanario –bisa dibilang- merupakan pesta olah raga sepak bola yang diselenggarakan khusus dalam rangka memeriahkan 100 tahun berdirinya CONMEBOL. (CONMEBOL adalah Konfederasi Sepak Bola Negara-negara Amerika Selatan) So, itulah kenapa, ada embel-embel CETANARIO diujung “Copa Amerika”. Cetanario sendiri memiliki arti “100 tahun”. 

Karena event ini merupakan event istimewa, terdapat beberapa hal yang berbeda dalam pelaksanaannya jika dibandandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang paling mencolok adalah perubahan dari sisi kepesertaan. Jika biasanya Copa America hanya diikuti oleh 12 tim, maka khusus dalam Copa America Cetanario ini jumlah peserta menjadi 16 tim. Ke-16 tim tersebut adalah…
Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Skuador, Paraguay, peru, Uruguay, Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rica, Jamaika, Haiti dan Panama.

Saya kira segitu sadja sekilas info tentang Copa Amerika Cetahario, dan sekarang saatnya pindah Nama-nama pemain Chelsea di Piala Eropa 2016.

Pertama | Willian, Brazil
Pemenang Chelsea players of the year tahun 2016 ini akan memperkuat Brazil dalam ajang Copa Amerika Cetanario. Keberhasilan Willian bersama Chelsea musim lalu menjadi modal penting yang diharapkan dapat berpengaruh kepada tim Brazil oleh Dunga.
brazil

Kedua | Juan Cuadrado, Kolombia
Pemain Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Juventus ini bakal memperkuat Kolombia dalam Copa Amerika Cetanario. Di Juventus, Juan termasuk salah satu pemain yang ikut berkontribusi dalam mengantarkan Juventus menjuarai Liga Italia dan Copa Italia musim lalu. Peforma apik itu pula membuat Conte ingin membawa pulang sang pemain ke Stamford Bridge.
kolombia

Ketiga | Michael Hector, Jamaika
“anak baru” yang dibeli Chelsea dari Reading musim lalu ini, merupakan salah satu pemain yang diyakini bakal sukses dimasa akan datang. Di Chelsea, Hector akan diplotkan untuk bermain diposisi bertahan, atau tepatnya di bek tengah. Sementara itu di Timnas Jamaika Michael Hector juga terlibat dalam kompetisi Copa Amerika tahun 2015 lalu.
jamaica

Sampai disini informasi kali ini semoga bermanfaat. And don’t forget to shere this article.