Antonio Conte Tak Takut Dipecat

Antonio Conte Tak Takut Dipecat. Semenjak dibeli oleh taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovic, Chelsea dikenal sebagai klub yang tidak sungkan-sungkan memecat pelatih mereka jika dianggap gagal memenuhi harapan klub. Makanya jangan heran jika 13 tahun sejak dimiliki oleh Abramovic Chelsea telah memecat 9 pelatih.

Diantara pelatih yang pernah merasakan "kejamnya" Abramovic adalah Jose Mourinho (meskipun ia berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris, 1 trophy Piala FA, 3 Trophy Piala Liga dan 1 trophy Communty Shield) Roberto Di Matteo (satu-satunya pelatih Chelsea sepanjang sejarah klub yang sukses mempersembahkan trophy Liga Champions) bahkan pelatih yang saat ini menukangi Bayern Munchen, Carlo Ancelotti (padahal dimusim pertamanya ia berhasil mempersembahkan 1 trophi Community Shield, Trophi Liga Inggris dan trophy FA Cup) sekalipun.
antonio conte Chelsea
Melihat fakta tersebut Conte meyakini bahwa dirinya juga berpotensi mengalami nasib sama serperti yang dialami oleh para pendahulunya. Meskipun demikian, mantan pelatih Juventus ini mengaku tidak takut jika akhirnya ia menjadi "korban" pemecatan berikutnya. "saya tidak takut jika klub bakal memecat saya" Kata Conte.

Bagi mantan pelatih timnas Italia ini yang terpenting yang harus ia lakukan adalah bekerja keras untuk memberi identitas kepada tim. "Menuangkan ide sepak bola serta menularkan hasrat kepada para pemain" tegas Conte. Conte telah memulai tugasnya sebagai arsitek Chelsea pasca ia hanya mampu membawa Italia hingga bapak perampat final. Sepanjang sisa bulan Juli ini Chelsea akan melakoni sejumlah laga pra musim, dan saatnya Conte membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pelatih.