Antonio Conte Tunjuk Adik Kandungnya Jadi Asisten Pelatih Chelsea

Chelsea secara resmi mengumumkan susunan manajemen tim yang akan membantu Antonio Conte selama ia menjadi pelatih Chelsea. Diantara sekitar 17-an nama yang masuk dalam manajemen the blues, terdapat nama adik kandung Antonio Conte, Gianloca Conte, dalam jajaran asisten pelatih.

Yups, Conte menunjuk adik kandungnya menjadi salah satu dari 3 asisten pelatih yang akan mendampinginya disisi lapangan. Sementara 2 asisten pelatih lainnya adalah Angelo Alessio dan Steve Holland.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Gianluca Conte bekerja sama dengan abang kandungnya itu, Chelseafc.com menyebutkan bahwa keduanya sudah pernah terlibat kerjasama saat Antonio Conte masih menukangi Klub Italia, Bari, Juventus dan selama menangani timnas Italia.
adik kandung antonio conte
Gialuca Conte : Kiri
Bedanya, saat masih di Bari, Juventus dan Italia, Gianloca Conte, bekerja sebagai juru analis. Diantara tugas juru analis (seperti saya kutip dari thefootballicious.com) adalah menganalisa pra pertandingan, saat pertandingan berlangsung dan setelah pertandingan berlangsung. Hasil analisa tersebut kemudian diberikan kepada pelatih untuk disesuaikan dengan komposisi permainan.

Apa tugas Asisten Pelatih?
Tugas Gianluca Conte di Chelsea tentunya berbeda dengan tugas-tugasnya di Bari, Juventus dan Italia. Lantas, apa tugas ideal seorang asisten pelatih sebuah klub sepak bola? 

Seperti yang saya baca dari kutubuku.web.id diantara tugas asisten pelatih adalah membari masukan dan saran kepada pelatih utama (head coach) terkait formulasi permainan dan kondisi pemain. Dalam kasus tertentu asisten juga bertugas menangani beberapa tugas administrasi pelatih utama.