Hasil Pertandingan Pra Musim Chelsea

Hasil Pertandingan Pra Musim Chelsea Musim 2016-2017. Sebelum bergulirnya Liga Inggris musim 2016/2017 Chelsea dan klub-klub Liga Inggris lainnya melakoni sejumlah laga pra musim. Masing-masing klub-klub memiliki Negara tujuan dan klub-klub berbeda untuk dijadikan “sparring partner”.

Chelsea sendiri memilih klub-klub Austria untuk dijadikan sebagai lawan. Dari total 6 pertandingan pra musim yang akan dilakoni Chelsea, 2 diantaranya berhadapan dengan klub Ausria ( Rapid Vienna dan RZ Pellets), 1 klub Liga Inggris (Liverpool), 1 Liga Spanyol (Real Madrid), 1 Liga Italia (AC Milan) dan 1 Liga Jerman (Warner Bremen).

pertandingan pra musim chelsea

Dan dari keseluruhan laga-laga tersebut berikut hasil pertandinganya:

Pertama | VS Rapid Vienna (Chelsea kalah 0-2)

Dalam laga kompetitif perdana Antonio Conte ini Chelsea menelan kekalahan 2-0. Gol-gol tersebut dijaringkan oleh Joelinton (menit ke-9) dan Tomi Correa (menit ke-82)


Kedua VS RZ Pellets (Chelsea menang 0-3)
Antonio Conte akhirnya mencicipi kemangan kompetitif pertamanya saat berhadapan dengan RZ Pellets. Gol-gol tersebut dijaringkan oleh Bertrand Traoré (menit ke-41), Ruben Loftus-Cheek  (pada menit ke-84) dan Nathaniel Chalobah (menit ke-90)


Ketiga VS Atus Ferlach (Chelsea menang 0-8)
Laga ini sebenarnya tidak masuk dalam agenda pra musim Chelsea, tapi gak tau kenapa tiba-tiba aja Chelsea menambah 1 laga pra musimnya di Austria. Dalam laga ini Chelsea menang 0-8, gol-gol tersebut disumbangkan oleh Michy Batshuayi (2 gol) Jhon Obi Mikel (2 gol) dan Loic Remy (3 gol). FYI, Atus Ferlach merupakan salah satu klub divisi 4.

Keempat VS Liverpool
Chelsea melanjutkan laga pra musimnya melawan Liverpool dalam ajang International Champions Cup (ICC). Laga yang berlangsug di Pasadena Stadium California tersebut berkahir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Gol Chelsea dicetak oleh bek, Gary Cahill, pada menit ke-10 setelah ia berhasil menanduk dengan sempurna tendangan penjuru Cecs Fabregas. 

Kelima VS Real Madrid (Sabtu 30 Juli)
Untuk ke-3 kalinya Chelsea gagal mengalahkan Real Madrid dalam ajang International Champions Cup (ICC). Dalam laga lanjutan yang berlangsung di Stadion Michagan itu Chelsea harus mengakui keunggulan Real Madrid lewat skor akhir 3-0.

Sempat terlebih dulu tertinggal 3-0 lewat 2 gol Marcelo Viera pada menit ke-19 dan 26 serta gol Mariano Diaz. Chelsea akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol gelandang serang, Eden Hazard pada menit ke-80 dan 90+1. Laga terakhir ajang ICC Chelsea telang ditunggu oleh raksasa Italia AC Milan, Kamis 4 Agustus. 

Keenam VS AC Milan (4 Agusutus)
Chelsea berhasil meraih kemenangan ke-4 nya dalam pertandingan pra musim kali ini. Menghadapi AC Milan Chelsea menang dengan skor akhir 3-1. Gol-gol tersebut dijaringkan oleh Traore pada menit ke-24, dan 2 gol dari gelandang Chelsea asal Brasil, Oscar (pen) menit ke-70 dan 87.
Traore gol vs Milan
Selebrasi Traore saat membobol gawang Milan
Sedangkan 1 gol AC Milan dijaringkan oleh Bonaventura pada menit ke-38. Dalam laga tarakhir ICC ini Chelsea turun nyaring dengan kekuatan utama yaitu... 
Courtois; Aina (Ivanovic 59), Terry (c), Cahill, Azpilicueta; Matic (Chalobah 29), Fabregas (Oscar 59); Willian (Cuadrado 79), Traore (Hazard 52), Costa (Batshuayi 59), Moses (Kante 52).

Sementara itu dipihak Milan pemain yang diturunkan juga merupakan pemain-pemain inti, mereka adalah...
Donnarumma; Abate (Montolivo 60), Paletta, Romagnoli (Vergara 67), Calabria (Vido 81); Kucka, Poli, Bonaventura; Suso (Zanellato 81), Luiz Adriano (Honda 67), Niang (Matri 81).

Ketujuh VS Werder Bremen (4-2)
Chelsea menutup laga pra musim tahun ini dengan kemenangan meyakinkan atas klus asal Jerman, Werder Bremen. Bermain dimarkas Bremen, Weser Stadion, Chelsea unggul lewat gol cepat Eden Hazard pada menit ke-7 dan gol Oscar pada menit ke-9. Bremen memperkecil ketinggalan pada menit ke-32 lewat gol Claudio Pizzaro. Kemudian Costa menambah keunggulan Chelsea lewat gol yang ia cetak pada menit ke-45. 

L. Thy memperkecil ketinggalan Werder Bremen menjadi 3-2 lewat golnya pada menit ke-65. Pada menit ke-90, Pedro mengkunci kemenangan Chelsea menjadi 4-2 lewat gol telatnya dimenit ke-90.

Laga vs Bremen merupakan pertandingan pra musim terakhir Chelsea tahun ini. Dan kini, Terry cs sudah bisa fokus menyongsong Liga Inggris yang akan bergulir Minggu depan. Dalam laga pembuka 15 Agustus nanti, Chelsea bakal berhadapan dengan klub peringkat 7 musim lalu, West Ham United.