Pemain-Pemain Chelsea Yang Pernah Memakai Jersey Nomor 7

Pemain-Pemain Chelsea Yang Pernah Memakai Jersey Nomor 7. Beberapa waktu yang lalu Chelsea mengumumkan bahwa jersey nomor 7 yang sudah ditinggalkan Ramires sejak Januari 2016 lalu, mulai musim 2016/17 ini akan digunakan oleh gelandang Chelsea “bertenaga kuda”  asal Prancis, N’Golo Kante.

Tapi, taukah kamu, jauh sebelum Ramires dan N’Golo Kante menggunakan nomor tersebut sudah ada beberapa pemain Chelsea yang memakainya. Siapa sajakah mereka? Simak ulsan berikut… oh ya, artikel ini saya terjemahkan dari chelseafc.com dan coba saya sajikan dengan bahasa yang sederhana.

jersey chelsea nomor 7

Pertama | Ian Britton
Gelandang Chelsea asal Skotlandia ini memulai karier profesionalnya bersama the blues pada saat usianya masih 17 tahun. Ian berhasil memikat hati para penggemar, ia menjadi pujaan publik Stamford bridge dalam kurun waktu 1 dekade lebih. Ian juga salah satu pemain kunci yang ikut membawa klub promosi ke Liga Inggris pada tahun 1977. 


Kedua | Didier Deschamps
Jersey nomor 7 juga pernah dipakai oleh mantan pemain Chelsea yang saat ini menjadi pelatih Prancis, Didier Deschamps. Mantan pelatih AS Monaco, Juventus dan Marseille ini mencatatkan namanya sebagai pemain Chelea sepanjang musim 1999/2000. Musim tersebut merupakan musim terbaik bagi Deschamps, karena dimusim pertama dan terakhirnya itu ia langsung memenangkan trophy FA Cup setelah mengalahkan Aston Villa dipartai Final.


Ketiga | Pat Navin
Pemain Chelsea selanjutnya yang pernah mengenakan Jersey nomor 7 adalah Pat Navin. Pria Skotlandian pemenang 2 kali Chelsea Player of the year ini (1984 dan 1987) merupakan salah satu pemain bintang Chelsea. Ia memperkuat Chelsea sejak tahun 1983 s/d 1988. Selam kurun waktu tersebut ia berhasil mencatatkan total 193 penampilan bersama the blues dan berhasil menjaringkan 36 gol.

Baca Juga:

Keempat | Charlie Cooke
Pria kelahiran 14 Oktober 1942 merupakan pria Skotlandia lainnya yang bermain untuk Chelsea dan memakai jersey nomor 7. Cooke memulai karier sepak bolanya pada tahun 1960. Saat itu ia bermain untuk klub Aberdeen. Kemudian pada tahun 1964 ia pidah ke Dunde. Bersama Dunde ia terpilih sebagai player of the year 1964. 


Pada bulan April 1966 ia resmi menjadi pemain Chelsea. The Blues menebus sang pemain dengan harga 72.000 poundsterling. Debut pertamanya untuk Chelsea ia lakoni pada Mei 1966 saat itu Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. 


Secara keseluruhan ia telah memperkuat Chelsea sebanyak 373 kali dan sukses menyumbangkan 30 gol. 


Kelima | Bjarne Goldbaek
Mantan pemain Chelsea Asal Denmark ini merupakan pemain lainnya yang pernah mengenakan jersey nomor 7. Meskipun hanya bermain sebanyak 40 kali untuk Chelsea, namun Bjarne akan tetap dikenang oleh para fans Chelsea. Apalagi jika mengenang tendangan petirnya kegawang Tottenham Hotspurs saat laga derby London.


Keenam | Andry Shevchenko
Pemain Chelsea asal Ukraina ini secara keseluruhan mencatatkan total 77 pertandingan untuk Chelsea dan berhasil menyumbangkan 22 gol. Termasuk gol yang ia jaringkan kegawang Liverpool saat melakukan debutnya untuk Chelsea.


Ketujuh | John Spencer

Pemain Chelsea terakhir yang pernah menggunakan jersey nomor 7 adalah pemain asal Skotlandia. Pemain yang membela Chelsea sejak tahun 1992 hingga 1997 ini telah membukukan total 103 penampilan dan berhasil menjaringkan 36 gol.

Well, segini dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan shere artikel ini.