Kenapa Chelsea Ngotot Ingin Beli Lukaku? Mungkin Ini Alasannya

Chelsea tengah berjuang keras untuk mendapatkan striker milik Everton, Romelu Lukaku. Sudah bukan rahasia lagi kalau Chelsea sangat tertarik untuk memboyong kembali mantan pemainnya, Romelu Lukaku, kembali ke Stamford bridge. Sempat ditolak pada pinangan pertama (dengan mahar 68 juta poundsterling) kini Chelsea kembali mencoba peruntungan. Bedanya, kali ini mahar yang diajukan Chelsea jauh lebih besar daripada penawaran sebelumnya. Untuk mendapatkan kembali penyerang asal Belgia itu the blues bersedia meningkatkan tawaran menjadi 75 juta poundsterling.

Agresifitas Chelsea mengejar rekan senegara Hazard itu beberapa kali sempat membuat Everton marah, namun Chelsea tidak patah arang, toh, si pemain sudah kadung memberitahukan rekan-rekannya di Everton bahwa dirinya bakal meninggalkan Goodison Park (markas Everton) musim ini.

Costa Akan Pergi?

Kepada sky sport  Conte pernah berujar bahwa Costa masih tercatat sebagai pemain Chelsea. “saya berbicara untuk hari ini, dan hari ini Costa adalah pemain Chelsea. Besok? Jika kalian menanyakan padaku apakah besok Costa akan tinggal bersama kami? Saya tidak tahu” Kata Conte.
chelsea players
Mantan klub Costa, Atletico Madrid, disebut-sebut adalah pihak yang tertarik ingin mendapatkan kembali mantan anak emasnya itu. Bahkan, mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat Atletico Madrid, Filipe Luis, juga mengajak Costa untuk kembali ke Vicente Calderón (markas Atletico Madrid). 

Pengganti Costa?
Jika kemudian Costa benar-benar akan meninggalkan Chelsea, tentu stok penyerang murni dilini depan Chesea hanya tinggal Michy Batshuayi, dan Loic Remy. Tentu saja, hanya mengandalkan 2 penyerang tanpa ada alternative lain sangat berbahaya bagi Chelsea, apalagi Liga Inggris terkenal dengan kompetisi yang keras, sehingga rawan membuat pemain cedera.

Sudah barang tentu keseriusan Chelsea membawa pulang Lukaku ke Stamford Bridge adalah langkah yang tepat untuk mengantisipasin kepergian penyerang asal Spanyol, Diego Costa. Kalaupun akhirnya Costa tidak jadi pergi, tentu kehadiran Lukaku dalam squad asuhan Conte akan menjadi saingan para penyerang the blues lainnya. Hal tersebut penting agar para pemain Chelsea mau bekerja keras menunjukkan kontribusinya. 

Jika Costa Pergi dan Lukaku Gagal Didapatkan?
Jika akhirnya Chelsea menjual Costa dan Lukaku tidak dijual oleh Everton, maka alternative pemain pengganti Costa adalah gelandang serang Chelsea, Eden Hazard. Yups, Conte sagat terkesan dengan torehan 3 gol Hazard selama laga pra musim. Peforma Hazard itulah yang membuat pelatih asal Italia ini berencana memainkan Hazard sebagai seorang penyerang, bukan gelandang. “saya suka melihat Eden bermain diposisi itu (penyerang). Hal itu bisa menjadi salah satu solusi untuk Chelsea” kata Conte, seperti saya kutip dari Tabloid Bola.

Oke… kalau Hazard jadi penyerang atau minimal second striker, katakan. Lantas siapa yang akan mengisi posisinya sebagai gelandang serang? Oscar? Tidak tentu, kabar yang menyebutkan Oscar akan dijual ke Juventus belakangan semakin sering terdengar.

Mungkin Mahrez?
Baru-baru ini Riyad Mahrez terlihat berada di Hotel yang biasa ditempati oleh para pemain dan pelatih Chelsea. Dan disaat yang bersamaan, pelatih Chelsea, Antonio Conte, juga sedang berada di Hotel tersebut. Kejadian ini diyakini sebagai kejadian “yang disengaja” maksudnya, keduanya memang berencana untuk bertemu. 

Meskipun belum ada komfirmasi resmi dari keduanya, media-media Inggris mulai "meraba-raba" bahwa pertemuan tersebut adalah bagian dari kepindahan Mahrez ke Stamford Bridge.

Nah… Mahrez adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Hazard di pos gelandang serang. Well, ini hanya asumsi saya saja, sisanya kita tunggu keputusan resmi dari klub. Semoga Chelsea mendapatkan yang terbaik.