Kiper Baru Chelsea, Eduardo Carvalho Siap Bersaing dengan Begovic dan Courtois

Kiper Baru Chelsea, Eduardo Carvalho Siap Bersaing dengan Begovic dan Courtois. Kamis lalu 25 Agustus 2016 Chelsea memperkenalkan pemain/penjaga gawang teranyar mereka yang berasal Portugal, Ricardo Carvalho.

Penjaga gawang Timnas Portugal tersebut didatangkan Chelsea dari klub asal Kroasia, Dinamo Zegreb. Ia diberi kontrak oleh manajemen Chelsea selama satu tahun. 

Kehadirannya ke Chelsea tentu diplotkan sebagai sosok pelapis dari penjaga gawang utama, Thibaut Courtois dan bakal menjadi duet Asmir Begovic sebagai cadangan. Namun, melihat pengalaman dan peforma Eduardo beberapa musim terakhir sepertinya anda harus sepakat dengan statement dibawah ini
… will provide experienced cover and competition for Thibaut Courtois and Asmir Begovic.(chelseafc.com)
Secara pribadi Eduardo mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari klub besar seperti Chelsea. "Saya senang berada di sini dan saya berharap bisa memenuhi harapan orang-orang pada saya," kata Eduardo.

Di Chelsea, Eduardo bakal kembali bereuni dengan pelatih penjaga gawang Chelsea saat ini Gianluca Spinelli. Saat merumput bersama Genoa, Eduardo juga dilatih Spinelli.

Profil Eduardo
Blues, Eduardo Carvalho lahir pada tanggal 19 September 1982 (33 tahun). Ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama Mirandela Youth Team pada tahun 1992 hingga 1996. Sementara karier professionalnya dimulai pada tahun 2001 sebagai bagian dari tim utama Braga B. 5 tahun berstatus sebagai pemain Braga B ia membukukan total 113 penampilan.
penjaga gawang baru chelsea
Peforma apiknya di Braga B membuatnya ditarik keklub utama Braga, diklub utama ini ia mencatatkan total 60 penampilan dari tahun 2006 s/d 2010. Secara umum ia pernah bermain diberbagai negara seperti Italia (bersama Genoa) Turki (Istanbul BB) dan Kroasia (Dinamo Zegreb).

Pada perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Eduardo menjadi keper utama Portugal. Dari 4 laga yang dilakoni Portugal pada Piala Dunia 2010 tersebut  gawang portugal -yang dijaga oleh Eduardo- hanya kebobolan 1 kali saat berhadapan dengan Spanyol pada babak 16 besar.