Klub-Klub Yang Pernah Diperkuat Riyad Mahrez Sebelum Leicester City

Klub-Klub Yang Pernah dibela Riyad Mahrez Sebelum Leicester City. Beberapa hari terakhir kabar pindahnya Riyad Mahrez ke Chelsea semakin gencar berhembus. Bahkan hembusannya lebih kencang daripada blunder yang dilakukan Adidas ketika memajang jersey Chelsea nomor 7 dengan nama Mahrez di website resminya beberapa bulan lalu. 

Kali ini seorang wartawan asal Italia, Alessandro, menggunggah fotonya saat sedang berada dihotel yang biasa ditempati para pemain dan pelatih Chelsea. Kehadiran sang wartawan ke hotel tersebut adalah untuk melakukan wawancara dengan Conte. Namun secara tidak disengaja sang wartawan malah melihat Mahrez sedang Check ini dihotel yang sama.

Riyad Mahrez chelsea
Kejadian tersebut langsung dikaitkan dengan kepindahan Mahrez ke Chelsea. Baik Conte ataupun Mahrez sendiri belum mengeluarkan komentar apa-apa terkait kejadian tersebut. Jika kepindahan tersebut benar-benar terjadi maka Mahrez bakal menjadi rekrutan ke-3 Conte selama menjadi pelatih Chelsea.

Klub-klub Yang Pernah Dibela Mahrez Sebelum Leicester City
Jika kepindahan Mahrez ke Stamford Bridge benar-benar terjadi, maka Chelsea akan menjari klub ke-5 yang pernah dibela Mahrez. Memulai karier sepak bola profesionalnya pada tahun 2009, pria kelahiran 21 Februari 1991 ini memulai kariernya sebagai pemain klub Quimper. Bersama klub Divisi 4 Liga Prancis tersebut, Mahrez total mebukukan 27 penampilan dengan total torehan 1 gol.


Hanya satu musim berada di Quimper, Mahrez kemudian hijrah ke Le Havre AC pada tahun 2010, klub divisi 2 Liga Prancis (Ligue 2). Diklub tersebut Mahrez bermain hingga tahun 2014. Selama membela Havre ia telah mencatatkan total 120 pertandingan dengan torehan 30 gol.


Pidah Ke Leicester City
Steve Walsh adalah orang yang bertanggung jawab talenta-talenta baru untuk diboyong ke Leicester. Pada saat ia tengah memantau rekan setim Mahrez, Ryan Mendes, Steve malah tertarik dengan peforma pemain Aljazera ini. sebelum akhirnya bergabung dengan Leicester pada musim 2013/14, Mahrez mengaku bahwa ia tidak pernah mendengar klub Leicester City sebelumnya.


Mahrez menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun dengan the foxes. Saat itu Leicester yang masih bermain di Divisi Championship berhasil finish sebagai juara Divisi Championship dan sukses kembali ke Liga Inggris setelah 10 tahun berkompetisi di divisi 2. Dimusim perdananya sebagai pemain Leicester, Mahrez mencatatkan 19 penampilan dan torehan 3 gol.


Sementara itu, dimusim keduanya bersama Leicester City, Mahrez mulai mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak, ia total tampil 32 kali dan berhasil menjaringkan 4 gol. 


Musim 2015/2016 adalah salah satu musim terbaik dalam karier sepak bolanya. Berhasil membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris pertamanya, secara personal pemain muslim ini juga sukses mencatatkan dirinya sebagai pemain asal benua Afrika pertama yang berhasil memenangkan PFA Players’ Of The Year. Ia juga menisbahkan dirinya sebagai pemain Aljazair pertama yang berhasil memenangkan trofi Liga Inggris.


Well, semoga aja deh Mahrez mau pindah ke Chelsea.