Pemain Chelsea Asal Australia

pemain chelsea asal australia
Pemain Chelsea asal Australia. Blues, kali ini saya pengen ngajakin kamu untuk nyimak profil beberapa pemain Australia yang pernah memperkuat Chelsea. Well, so far tercatat ada 2 pemain berkewarganegaraan Australia yang pernah merumput di Stamford Bridge.

Mungkin, yang paling kamu ingat adalah sosok Mark Schwarzer, bukan? Yups, kiper kedua Chelsea selama musim 2013/2014 ini merupakan pemain Australia yang paling latest yang membela Chelsea. Tapi taukah kamu, jauh sebelum Mark menjaga gawang Chelsea sudah terlebih dahulu ada sosok Mark Bosnich yang menjadi bagian dari skuad London Barat ini.

So, langsung aja yuk kita simak profil mereka…

Pertama | Mark Bosnich

Guys, si Mark Bosnich ini ternyata juga seorang penjaga gawang lho. Pria yang lahir pada tanggal 13 Januari 1972 ini tercatat pernah memperkuat sejumlah klub-klub besar, diantaranya Manchester United dan Aston Villa.
pemain chelsea asal australia
Bosnich pindah ke Chelsea pada bulan Januari 2001. Ia pindah ke Chelsea setelah tidak mendapat tempat di Manchester United selama kehadiran Fabien Barhtez. Di Chelsea pun Bosnich juga jarang mendapat kesempatan bermain. Secara keseluruhan ia membuat total 5 penampilan untuk Chelsea selama tahun 2001 s/d 2003.

Kedua | Mark Schwarzer

Mark merupakan pemain berkebangsaan Australia. Ia lahir di Sydney, pada tanggal 6 Oktober 1972. Statusnya sebagai pemain Chelsea bermula pada 9 Juli 2013. Ia didatangkan dari Fulham sebagai pelapis Petr Cech dengan status bebas transfer alias Chelsea tidak perlu membayar apa-apa kepada Fulham untuk mendapatkan jasa pemain senior Australia ini.

Pada musim 2015/16 Mark ikut membantu Leicester City menjuarai trofi Liga Inggris pertama mereka setelah menutup musim dengan raihan 83 point.

pemain chelsea asal australia
Karirnya sebagai pesepakbola bermula saat ia bergabung sebagai pemain junior untuk tim Colo Cougras, yang merupakan sebuah klub di Richmond, New South Wales.

Debut pertamanya untuk Chelsea ia lakoni saat berhadapan dengan Swindon Town dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Dalam laga tersebut ia berhasil mencatatkan Clean Sheet pertamanya saat berseragam Chelsea. Penampilan gemilangnya kembali berlanjut saat Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 dalam lanjutan Piala Liga Inggris. 

Selama memperkuat Chelsea, ia total telah bermain dalam 12 laga. Selain bermain untuk Chelsea, ia tercatat pernah membela Marconi Stallions, Dynamo Dresden, Bradford City, Middlesbrough, Fulham dan Leicester City.