Banyak Yang Mengkritik David Luiz Balik Ke Chelsea. Apa Kata Conte?

Banyak Yang Mengkritik David Luiz Balik Ke Chelsea. Ini Kata Conte. Salah satu yang paling menarik perhatian dari pembelian Chelsea dalam bursa transfer musim panas kali ini adalah kembalinya David Luiz ke Stamford Bridge setelah sang bek menghabiskan 2 tahun bersama raksasa Prancis, Paris Saint Germain.
david luiz brasil
Yups, kepulangan bek termahal dunia tersebut ke Chelsea memunculkan berbagai macam reaksi, mualai dari optimisme hingga krtitikan bahkan cibiran.
Kritikan dan cibiran tersebut datang tidak hanya dari luar Chelsea saja, bahkan, mantan pemain Chelsea sekalipun juga ikut mempertanyakan keputusan Conte merekrut Luiz. Adalah Chriss Sutton, salah seorang striker Chelsea era 90-an mengaku terkejut dan tidak habis pikir dengan keputusan pelatih asal Italia tersebut. 

"Saya tak yakin tentang David Luiz, Antonio Conte tak meletakkan kaki yang salah sehingga apakah kita bisa mempertanyakan penilaiannya? Di mana dia akan bermain?" ujarnya.

"Luiz adalah tipe yang konvensional, saya tak begitu yakin dengannya secara defensif. Conte telah menempatkan dirinya dalam tekanan dengan perekrutan ini," sambungnya.

"Ada pemain di luar sana yang akan lebih konsisten daripada Luiz, saya akan lebih suka dengan yang stabil. Ini adalah perjudian. Dia punya bakat, apakah Conte bisa mengeluarkan yang terbaik darinya?" tutupnya.

Baca Juga:

Sementara itu, mantan striker Liverpool, Stan Collymore juga memiliki pandangan yang nyaris sama dengan Sutton. Gelandang asal Inggris ini menyebutkan bahwa pembelian Luiz sebagai sesuatu yang keliru. 

"Namun jika saya masih bermain sekarang, saya akan lebih memilih menghadapi Luiz ketimbang John Terry - dan dalam jangka panjang, ini tidak akan bagus untuk Chelsea." Kata pemain yang juga pernah memperkuad Leicester City ini.

Rekrutan Putus Asa

Banyak yang menilai bahwa David Luiz adalah rekrutan “putus asa” Chelsea, Mengingat bek-bek yang mereka incar tidak ada yang berhasil didapatkan. Bicara soal bek, Chelsea sempat dikait-kaitkan dengan sosok bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun hingga penutupan jendela Transfer sang bek mengaku lebih senang berada di Napoli. 

Selain itu, Chelsea juga sempat diberitakan meminati bek asal Jerman milik Valencia, Shkodran Mustafi, namun sang bek kini telah resmi menjadi milik klub Inggris lainnya, Arsenal. 

Baca Juga:
Disamping itu, jauh-jauh hari sebelum Liga Inggris musim kompetisi 2015/16 usai, Chelsea telah terlebih dahulu menyatakan ketertarikannya terhadap bek Evertoon (kini menjadi milik Manchester City) Jhon Stones, namun pada akhirnya sang pemain lebih memilih bekerja sama dengan Pep Guardiola.

Lampard Dukung David Luiz
Dilain sisi, legenda hidup Chelsea, Frank Lampard, justru memiliki pandangan berbeda terkait kembalinya Luiz ke Chelsea. Gelandang Chelse asal Inggris ini mengaku bahwa David Luiz adalah bek hebat dan bertenaga besar. 

"Ini adalah rekrutan bagus. Saya pernah bermain dengan David Luiz. Dia bek hebat dengan energi besar. Pada harga saat ini, ini mungkin bukan rekrutan yang buruk saat ini," akunya.

Apa Kata Antonio Conte?
Meskipun banyak menui kritik dari berbagai pihak, secara resmi Conte belum menanggapi kritikan-kritikan tersebut. Hanya saja, melalui akun resminya, Chelseafc.com, the blues menyebutkan bahwa kembalinya Luiz ke Stamford Bridge merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan mengingat selama berada di Chelsea sang pemain memiliki andil besar dalam menghasilkan sejumlah gelar bagi public London Barat