Ini Perbedaan Hasil Yang Diraih Chelsea Usai Conte Merubah Formasi

susunan pemain chelsea

Ini Perbedaan Hasil Yang Diraih Chelsea Usai Conte Merubah Formasi. Juru taktik Chelsea, Antonio Conte, puas dengan hasil yang diraih pasukannya pada tiga perlawanan terakhir Liga Inggris. Pelatih asal Italia itu menilai, pergantian pola dari 4-1-4-1 menjadi 3-4-3 membawa perubahan dalam wajah permainan the blues. Selain selalu menang, gawang Chelsea juga tak kemasukan di tiga laga itu.

Chelsea sempat mempunyai masalah dengan pertahanan di enam perlawanan awal Liga Inggris 2016-2017. Dalam tempoh tersebut, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois kemasukan sembilan kali!

Selain kemasukan banyak gol, raihan point Chelsea juga sangat minim, hanya 10 point dari enam perlawanan. Kerana itu, Conte mengubah peruntungan dengan menggunakan formasi 3-4-3.

Setelah menggunakan pola tersebut di tiga perlawanan terakhir, Chelsea selalu meraih kemenangan. Sebut sahaja dengan mengalahkan Hull City 2-0, Leicester 3-0 dan Manchester United 4-0.

Kedudukan Chelsea saat ini pun terkerek ke tangga empat teratas dengan koleksi 19 mata. Mereka hanya tertinggal satu nombor dari Manchester City di tangga teratas.

"Situasi yang tidak baik ketika Chelsea selalu kemasukan di setiap perlawanan. Kami mengubah formasi dan sekarang kami bermain bola sepak indah, "jelas Conte mengutip dari BBC Sports.

Perbandingan Hasil

FORMASI 4-1-4-1:

Pertandingan: 6
Menang: 3
Seri: 1
Kalah: 2

Memasukkan: 10
Kebobolan: 9

FORMASI 3-4-3:

Pertandingan: 3
Menang: 3
Seri: 0
Kalah: 0

Memasukkan: 9
Kebobolan: 0

Nah, kelihatan kan perbandingannya. Kita tunggu aja deh, apakah Conte bakal terus bertahan dengan formasi hasil experimennya ini.