Graeme Souness: Chelsea Saingan Berat Liverpool

Graeme Souness, Chelsea Saingan Berat Liverpool. Legenda Liverpool, Graeme Souness percaya Chelsea adalah ancaman terbesar The Reds dalam perebutan gelar juara liga Inggris musim 2016/17. Klub Merseyside itu terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 1989/1990, saat itu Liga Inggris masih dikenal dengan sebutan Liga Sepak Bola Divisi Pertama Inggris. 

Saat ini Liverpool berada diperingkat ke-2 klasmen sementara Liga Inggris usai menang 2-0 atas Sunderland. Hasil tersebut membuat Liverpool menempel ketat Chelsea dengan hanya selisih satu point.
greame souness liverpool coach

Dalam laga yang berlangsung di Anfiled akhir pekan itu, salah satu bintang andalan Jourgen Kloop, Philippe Coutinho, mengalami cidera parah. Diperkirakan bintang asal Brasil itu harus menepi hingga akhir musim. 

Legenda Liverpool
Menanggapi peforma apik Chelsea dalam 7 pertandingan terakhir, salah satu bintang Liverpool diera 70 dan 80-an dan mantan pemain timnas Skotlandia ini yang awalnya memprediksi bahwa Chelsea hanya akan berkompetisi memperebutkan posisi empat besar, kini malah menganggap sebagai saingan yang serius bagi Liverpool.

"Pada awal-awal musim, saya berharap mereka akan mengakhiri pertandingan di posisi empat besar, namun kini saya menempatkan target yang lebih tinggi." 


"Jadi untuk memilih siapa yang akan menang saat ini sangat sulit. Namun bagi calon-calonnya, Chelsea tampak menakutkan bagi saya." 

"Mereka masih belum menggunakan semua kekuatan mereka untuk memenangkan pertandingan. Liverpool sudah, Manchester City sudah, Arsenal juga sudah. Chelsea bermain secara pragmatis, jadi mereka sulit dikalahkan" tambah mantan Pelatih Liverpool ini.

Souness sebelumnya pernah membimbing Liverpool pada 1991 sampai 1992 dan saat bermain, dia memenangkan lima gelar liga dan tiga gelar di tingkat Eropa.