Ini Penyebabnya Costa dan Kante Tidak Bermain Melawan Bournemouth

costa angry moment
Costa angry to refery
Ini Penyebabnya Costa dan Kante Tidak Bermain Melawan Bournemouth. Banyak fans Chelsea yang kecewa karena dua diantara pemain penting the blues (Costa dan Kante) tidak akan bermain dalam laga ke-18 vs Bournemouth Senin 26 Desember nanti. Hal tersebut dikarenakan akumulasi kartu kuning yang telah mereka kumpulkan selama laga Liga Inggris berlangsung.
Namun, masih banyak para penonton sepak bola Liga Inggris yang bingung dengan sistem pemberian kartu kuning di Liga Inggris. Untuk kasus Costa misalnya. Jika biasanya seorang pemain akan digantung satu pertandingan jika mendapat kartu kuning berturut-turut dalam 2 ertandingan berbeda, namun Costa dalam 11 pertandingan terakhir baru mendapat 1 kartu kuning, tapi kenapa sang striker digantung satu pertandingan?

Sistem Penghitungan Kartu Kuning Di Liga Inggris
Akhir musim 2015-16 lalu federasi sepak bola Inggris mengeluarkan peraturan baru terkait kedisiplinan permainan, termasuk didalamnya tentang sistem pemberian kartu kuning. Berikut beberapa point penting dalam peraturan baru tersebut...
  • Bila ada dua pemain atau lebih yang mengelilingi wasit untuk melontarkan protes, peraturan ini membolehkan sang pengadil lapangan hijau mengeluarkan satu kartu kuning.
  • Pemain akan dikenakan larangan bermain sebanyak satu kali jika mereka total mendapatkan 5 kartu kuning, baik secara beruntun atau tidak (seperti yang dialami Diego Costa).
  • Bagi pemain yang mengoleksi 10 sampai 15 kartu kuning maka sanksi pertandingan akan berlipat ganda. Jika mendapat 5 kartu kuning maka akan digantung satu pertandingan, jika menadpat 10 mendapat 2 kali sanksi larangan bertanding demikian selanjutnaya, mendapat 15 kartu guning digantung 3 pertandingan. 
Nah, itulah kenapa Diego Costa dan N'Golo Kante tidak akan memperkuat Chelsea dalam laga ke-18 nanti. Tidak hanya Costa dan Kate, masih ada beberapa pemain inti Chelsea lainnya yang berpotensi bernasip sama seperti mereka berdua. Diantaranya, David Luiz, Nemanja Matic dan Pedro.