Selingan. Ini Gol Pemain Malaysia Yang Masuk Nominasi FIFA Puskas Award 2016

Ini Gol Pemain Malaysia Yang Masuk Nominasi FIFA Puskas Award 2016 dan berpotensi kalahkan gol Messi dan Neymar. Sebelum kita lihat gol tersebut, mari terlebih dahulu kita pamahami dulu apa yang dimaksud dengan pengertian dari istilah FIFA Puskas Award.

Pengertian FIFA Puskas Award
Penghargaan Puskás FIFA pertama kali diperkenalkan pada tanggal 20 Oktober 2009 oleh Federasi sepak bola dunia (FIFA) di bawah kepemimpinan Presiden Sepp Blatter. Penghargaan ini melibatkan seluruh gol terbaik yang berhasil dijaringkan oleh seluruh pemain sepak bola pria atau wanita yang berlaga diseluruh pertandingan sepak bola, baik kompetisi internasional, Liga, Piala baik amatir maupun profesional.

Penghargaan ini dinamai Puskas Award dikarenakan untuk memperingati pemain dari Hungaria, Ferenc Puskás, mantan striker Real Madrid pada akhir 1950an dan 1960an. 

Dia juga bagian dari tim gemilang Hungaria pada 1950an. Puskás dianggap secara luas sebagai pemain sepak bola yang paling berkuasa di Eropa dengan mencetak 84 gol dalam 85 pertandingan internasional. 

Dia adalah salah satu dari pencetak gol terbanyak pada abad ke-20 dengan 512 gol dalam 528 pertandingan.

Periode penghargaan ini pertama kali adalah dari Juli 2008 sampai Juli 2009. Penghargaan tahunan telah dilangsungkan pertama kali di Swiss yang dimenangkan oleh pemain Portugal, Cristiano Ronaldo.

Penerima Nominasi Terbanyak
Sejauh ini Messi, Naymer serta Ibrahimovich mencatatkan nama mereka sebagai pemain yang paling sering didominasikan dalam event tahunan ini. Messi dan Neymar masing telah dinominasikan sebanyak 5 kali, sementara Ibrahimovich baru 3 kali.

Nominasi FIFA Puskas Award 2016
Berikut adalah 10 nama pemain sepak bola yang masuk dalam nominasi FIFA Puskas Award 2016...
nominasi FIFA Puskas Award 2016
Nominasi FIFA Puskas Award 2016. Wikipedia

Dan ini adalah salah satu gol yang menjadi kandidat kuat pemenang 
FIFA Puskas Award 2016. Gol ini dicetak oleh pemain klub penang (Malaysia) Mohd Faiz Subri...