Conte: "Liverpool Akan Sangat Marah"

Antonio Conte mengantisipasi reaksi dari Liverpool setelah kalah tiga kali di kandang dalam sepekan, namun demikian, ia ingin agar pemain-pemainnya bermain seperti biasa.

Rabu dini hari nanti the Blues akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi peringkat empat Liverpool di Premier League. Laga ini menjadi laga pamungkas bulan Januari yang mengecewakan bagi Liverpool, yang hanya menang sekali dari delapan laga mereka sejak pergantian tahun, dan kini tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen dan harus tereliminasi dari kedua kompetisi piala domestik.
“Setiap kali mereka bermain di Anfield Road, akan selalu sulit bagi tim lain. Kurasa kami punya tingkat kesulitan yang sangat tinggi ketika menghadapi mereka karena ketika Anda datang setelah tiga kekalahan, mereka akan sangat marah.”
“Kami tahu sepakbola. Kami tahu situasi seperti ini dan pastinya kami harus menaruh perhatian besar. Setelah tiga kali kalah, sebuah tim bisa sangat berbahaya.”

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada Sabtu dini hari di Stamford Bridge pada September, ketika the Blues mengalami kekalahan pertama di bawah Conte. Sejak itu kami hanya kalah tiga kali dari 21 laga di semua kompetisi, dan memenangi 18 di antaranya.

“Setelah laga itu aku berkata bahwa Liverpool sudah menjadi sebuah tim dan Chelsea belum,” ingatnya. “Kurasa setelah empat bulan, ada banyak hal yang berubah di timku.”
jurgen klopp angry moment

“Kami berkembang dan mengalami kemajuan pesat. Kami punya kepercayaan diri yang bagus. Kurasa akan lebih sulit bagi Liverpool jika membandingkan antara laga di Stamford Bridge dengan di Anfield.”

Laga besok akan menjadi laga perdana Conte di Anfield, dan belum pernah bermain di sana ketika membela Juventus. Ia sudah tak sabar lagi.

“Sangat disayangkan karena bisa bermain di Anfield sebagai seorang pesepakbola sangatlah menarik,” katanya soal kesempatan yang belum datang itu.

“Kami harus menaruh perhatian – atmosfernya akan hebat, Liverpool adalah tim yang sangat bagus dan aku yakin ini adalah salah satu tim yang bisa bertarung hingga akhir untuk memenangi titel. Kami harus memainkan sepakbola kami dan berusaha bermain dengan intensitas yang baik, perhatian yang sangat baik dan kita lihat nanti.” Sumber: Chelseafc.com