Mark Hughes: Chelsea Cerdik

Chelsea Cerdik. Mantan pemain Chelsea yang kini menjadi pelatih Stoke City, Mark Hughes tidak tahan untuk tidak mengomentari peforma impresif anak-anak London Barat (Baca: Chelsea) terutama ketika mengalahkan tim besutannya dengan skor mencolok 4-2.
mark hughes Stoke city

Mantan bintang Chelsea era 90-an itu menuturkan bahwa the blues merupakan tim yang cerdik dalam memainkan bola. “Chelsea sangat cerdik dan memberi Anda kesempatan untuk memainkan bola di wilayah Anda sendiri, lalu mereka menghancurkannya lewat serangan balik,” kata mantan pelatih Manchester City itu.

Kemanengan Chelea atas Stoke akhir tahun 2016 lalu merupakan kemenangan ke-13 Chelsea secara beruntun di Liga Inggris. Chelsea hanya selisih satu kemenangan dari Arsenal yang mampu mengoleksi 14 kemenangan beruntun hampir 3 dekade silam (musim 1990-1991).

Statistik
Chelseafc.com melaporkan bahwa dalam pertandingan vs Stoke City tersebut Chelsea dominan dalam penguasaan bola. The blues secara keseluruhan tercatat melepaskan sebanyak 18 tembekan, dimana 4 diantaranya berbuah gol. Berbeda dengan Stoke yang hanya mampu membuat 5 tembakan.

Dari 5 peluang yang dimiliki Willian, 2 diantaranya berhasil ia konversi menjadi gol. Sementara striker Chelsea, Diego Costa baru mampu menjaringkan usai melakukan 5 kali percobaan mencetak gol.

Rekan senegara Costa, Cesc Fabregas, semakin menisbahkan dirinya sebagai salah satu pemain Chelsea yang paling sering membuat assist. Fabregas menambah total 2 assist pada laga malam tahun baru itu sehingga menjadikannya sebagai peman Chelsea dengan total assist saat ini mencapai 5. Secara personal ia telah membukukan total 100 assist selama ia berkarier di Liga Inggris (termasuk saat masih berada dalam skuad Arsenal)