Hanya Conte Yang Mampu Meraih Penghargaan Ini 3 Kali Berturut-turut

Sebuah rekor membanggakan kembali dipecahkan Chelsea. Kali ini lewat keberhasilan sang Pelatih, Antonio Conte, meraih penghargaan Manager Of The Month 3 kali berturut-turut (Oktober, November dan Desember). Keberhasilan tersebut juga menisbahkan Pelatih Asal Italia itu sebagai pelatih Liga Inggris pertama yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini 3 kali berturut-turut.

Sebenarnya terdapat bebeberapa pelatih Liga Inggris yang difavoritkan untuk memenangi penghargaan bulanan ini. Misalnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan pelatih Totenham, Mauricio Pochettino. Namun pada akhirnya Conte terpilih usai memenangkan keseluruhan 6 laga padad di bulan Desember. Tidak hanya menang, Chelsea juga hanya kebobolan 3 gol dan sukses menjaringkan 13 gol. Dimana 3 diantaranya kegawang Manchester City.

antonio conte manager of the month

Conte gembira bisa menerima penghargaan itu lagi, terutama dengan banyaknya pertandingan di bulan yang sibuk itu.

“Aku sangat bangga,” katanya kepada situs resmi Chelsea. “Ini sebuah kehormatan besar buatku tapi aku ingin berterima kasih kepada semua pemainku, stafku dan klub karena kami memenangi penghargaan bersama-sama. Sekarang penting untuk terus bekerja dengan sangat baik bersama-sama.”

“Aku sangat menikmati periode Natal pertamaku. Atmosfer seperti ini hanya terjadi di Inggris dan ini fantastis. Kuharap bisa merasakannya lagi beberapa kali di kemudian hari.”

“Saat menang, Anda biasa melihat banyak hal positif dan setiap laga berbeda. Kami memenangi enam laga dan untuk bisa melakukan itu, terutama pada Desember, sangatlah sulit.”

“Kalau aku harus memilih satu laga, aku akan memilih (melawan) West Brom, karena laga itu sangat sulit dan kami baru mencetak gol di 15 menit terakhir. Pemain-pemainku menunjukkan karakter yang hebat dan kemauan yang kuat untuk menang hingga akhir laga, sesuatu yang selalu ingin kulihat.”

Kini fokus Conte adalah memperkuat posisi kami di puncak klasemen saat bertandang ke Leicester besok.

“Ini laga yang sangat penting,” katanya. “Kami memulai Januari dengan kekalahan dari Tottenham, yang sangat disayangkan, karena kurasa laga itu berjalan seimbang, tapi sekarang kami punya laga sulit di Leicester dan penting untuk memulai laju apik lagi di Premier League, kami harus bermain dengan konsentrasi tinggi.”