Bukan [Hanya] Everton Yang Harus Diwaspadai Chelsea

Chelseapedia.net | Musim lalu (2015-16) Liga Inggris langsung memastikan Leicester City sebagai juara meskipun masih menyisakan 3 laga sisa. Hal tersebut terjadi karena selisih point antara pemuncak klasmen sudah tidak mungkin dikejar oleh klub-klub dibawahnya. Sehingga West Morgan cs bisa langsung berpesata pada saat Chelsea menahan imbang Totenham Hotspurs 2-2.

Apakah hal yang sama -lebih cepat memastikan gelar juara- bisa dilakukan Chelsea musim ini? Sebuah pertanyaan yang membutuhkan berbagai macam analisa untuk menjawabnya.

middlesbrough trophy
Middlesbrough Ketika Menjadi Kampiun Divisi Championship Musin 2015-16

Namun, melihat sisa 6 pertandingan (Baca Juga: Ini Lawan-Lawan Chelsea dan Totenham Disisa 6 Pertandingan Liga Inggris) yang harus dilakoni Chelsea menuju trophy Liga Inggris, agaknya Hazard cs harus bekerja extra keras untuk memastikan trophy Liga Inggris menjadi milik Chelsea musim ini.

Chelseapedia melihat, tantangan terberat the blues dari 6 klub sisa yang akan mereka hadapi justru bukan hanya pada Everton saja, namun sesungguhnya Sunderland dan Middlesbrough adalah klub-klub di zona degradasi yang justru akan bermain 'mati-matian' untuk menghindari terdampar ke kompetisi Championship (Divisi 2 Liga Inggris).

Lihat saja cerita musim lalu, dari total 6 laga sisa Liga Inggris Sunderland tidak sekalipun menelan kekalahan, bahkan secara mengejutkan mereka sukses mengalakan Chelsea 3-2 dan menghacurkan Everton 3-0 serta menahan imbang Arsenal 0-0.

Tentu saja usaha keras Sunderland disisa 6 laga terakhir musim lalu sedikit demi sedikit membuat mereka merengsek keluar dari zona degradasi. Bayangkan saja, hingga di pekan ke-35 Sunderland masih berkubang diperingkat 18, namun secara mengejutkan deretan hasil positif yang meraka dapatkan sukses membuat mereka bisa tetap 'menghirup udara segar' Liga Inggris.

Lantas bagaimana dengan Middlesbrough? Klub yang baru saja promosi ke Liga Inggris musim 2016-17 ini saat ini masih terkunci diperingkat ke-19 dengan raihan 24 point, hanya selisih 6 point dari 'zona selamat' (peringkat 17). Tentu saja Adam Traore cs tidak ingin buru-buru balik ke Divisi Championship. Anak-anak Riverside Stadium sepertinya paham betul, berkompetisi di Champioship bukanlah ide yang bagus, mereka harus bersaing dengan 23 klub berbeda. Tentu jumlah yang sangat banyak jika dibandingkan dengan Liga Inggris yang hanya 19 tim.

Memang, klub yang baru saja ditingal pergi Aitor Karanka ini memiliki sisa laga yang sulit, dimana mereka masih ditunggu oleh klub-klub hebat Liga Inggris semisal Manchester City dan Liverpool. Tentu saja, mereka akan habis-habisan menatap 6 laga sisa ini.

Lantas bagaimana dengan West Bromwich Albion, Southampton, dan Watford? apakah mereka tidak akan menyulitkan Chelsea? Look, Chelseapedia melihat ketiga klub tersebut tidak akan bermain terlalu 'ngotot' menghadapi Chelsea, pasalnya ketiga klub tersebut saat ini berada di zona aman, yaitu peringkat 8, 9, 10.

Peringkat 8, 9, 10 merupakan posisi yang sulit menembus papan atas dan agak sulit terdampar ke zona degradasi. Klub-klub yang berada diposisi ini biasanya lebih cenderung bermain santai dan tidak ngotot.

Well, ini hanya asumsi kami, kita tunggu saja semoga trophy Liga Inggris musim ini menjadi milik publik Stamfor Bridge.