Klub-Klub Liga Inggris Yang Gagal Membobol Gawang Chelsea Musim Ini

Chelseapedia.net | Dalam daftar klub peserta Liga Inggris musim 2016-17, sejauh ini Chelsea berada pada peringkat pertama sebagai klub dengan jumlah mencetak gol terbanyak, yaitu 76 gol. Torehan gol tersebut 5 gol lebih banyak dari gol yang telah dicetak Totenham dan Liverpol sejauh ini yaitu sama-sama mengoleksi 71 gol.

Disamping itu Chelsea juga menisbahkan diri sebagai salah satu klub Liga Inggris dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yaitu 29 gol. Jumlah gol kebobolan tersebut lebih banyak 4 gol dari jumlah gol yang masuk kegawang MU (25) serta 7 gol lebih banyak dari jumlah gol yang mengoyak jala Totenham Hotspurs (22 gol).

leicester city stars
Leicester City gagal membobol gawang Chelsea musim ini

Minimnya jumlah gol yang masuk kegawang Chelsea tidak terlepas dari sosok penjaga gawang 'jempolan' Chelsea, Thibaut Courtois. Sejauh ini, sang penjaga gawang asal Belgia tersebut total telah mencatatkan 15 Clean Sheet untuk Chelsea. Dimana 14 diantaranya ia buat di Liga Inggris.

Bahkan ada sejumlah klub yang tidak mampu mencetak sebiji golpun kegawang the blues musim ini. Dan klub-klub 'gagal' tersebut adalah...

1 | Hull City
Pertemuan kedua tim pertama kali di Liga Inggris pada musim 2016-17 terjadi pada tanggal 1 Oktober 2016. Saat itu the blues berhasil mengalahkan sang tuang rumah dengan score akhir 2-0. Kemudian pada tanggal 22 Januari 2017, kedua tim kembali bertemu. Kali ini keduanya bertemua di markas Chelsea, dan hasilnya Chelsea kembali menang dengan skor 2-0.

2 | Leicester City
Klub kedua yang tidak mampu mencetak sebiji golpun kegawang Chelsea musim ini adalah Leicester City. Klub yang pernah dibesut mantan pelatih Chelsea -Claudio Raniery- ini harus mengakui keperkasaan Chelsea dalam dua pertemuan Liga Inggris.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge (15 Oktober 2016), Costa cs sukses membenamkan Leicester 3 gol tanpa balas. Chelsea kembali mengulangi kemenangan 3-0 saat bermain dikandang Leicester City pada tanggal 14 Januari 2017.

Jika dibandingkan dengan pertemuan kedua tim pada musim 2015-16, Leicester City sukses membobol gawang Chelsea sebanyak 3 kali. Sedangkan Chelsea hanya mampu mebalas 2 kali.

3 | Everton
Musim ini Chelsea terlalu perkasa untuk dibobol gawangnya oleh the toffees. Lihat saja, pada partai kandang di stamford bridge anak asuh Ronald Koeman itu dipermalukan 5-0. Sementara saat bermain dikandang mereka sendiri, Goodison Park, Everton dipaksa mengakui keunggulan Chelsea 0-3. Fix, Everton gagal membobol gawang Cheslea musim ini. Hasil ini juga sebagai pembelasan dendam atas ketidak berhasilan Chelsea mencatatkan kemenangan atas Everton musim lalu (2015-16). Saat itu Chelsea dikalahkan 3-1 ketika bermain di Goodison Park, dan menahan imbang the blues 3-3 ketika bermain di stamford bridge.

4 | Middlesbrough
Chelsea hampir memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini usai membantai Middlesbrough 3-0 tengah pekan (9 Mei 2017) di Stamford Bridge. Tidak hanya semakin dekat dengan trophy Liga Inggris, kemenangan tersebut juga memastikan keperkasaan the blues atas matan klub besutan Aitor Karanka itu. 

Musim ini, klub yang bermarkas di Riverside Stadium ini gagal membobol gawang Chelsea, bahkan mereka gagal mengalahkan Chelsea. Pada pertemuan pertama keduanya (20 November 2016) Chelsea menang dengan skor tipis 1-0.

5 | West Bromwivh Albion
Laga 13 Mei 2017 dikandang WBA menjadi laga penentu keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim ini 2016-17. Skor akhir 0-1 lewat gol Michi Bathcuasnyi menjadi laga kedua antara Chelsea dan WBA musim ini yang berujung tanpa gol bagi WBA. Laga perdana keduanya musim ini tersaji pada tanggal 11 Desember 2016. Saat itu laga dihelat di Stamford Bridge markas Chelsea dan berakhi 1-0 untuk kemenangan the blues.