Pernyataan Terry Berikut Ini Bakal Bikin Kamu Terharu

Ini merupakan sebuah pengalaman baru tapi sesuatu yang kunikmati dan ketika aku mengatakan itu pada orang lain, mereka tidak terlalu memahami itu tapi aku tetap dan selalu menjadi pemain Chelsea dan rasanya fantastis duduk di sana (bangku cadangan) menonton klubku melakukan apa yang telah mereka lakukan tahun ini
Chelseapedia.net | Setelah mencetak gol ke-100 Chelsea musim ini di semua kompetisi dan memimpin rekan-rekannya menyamai rekor kemenangan terbanyak di Premier League, 29 kali, dalam satu musim, John Terry bicara soal malamnya di Stamford Bridge.

Kembali dimainkan oleh Antonio Conte usai mengunci gelar juara liga, sang kapten melakoni laga ke-716nya untuk the Blues dan bahkan membuka keunggulan lewat gol ke-67nya untuk Chelsea, dalam laga seru yang berkesudahan 4-3 untuk kekalahan Watford.


"Aku mencetak gol tapi semenit kemudian aku membuat mereka mencetak gol, jadi perasaanku campur aduk," aku Terry seusai laga. "Aku senang bisa mencatatkan namaku di papan skor tapi untuk setiap anak yang menonton laga itu, kubilang, jika ragu-ragu, tendang saja bolanya. Ini peraturan yang sederhana dan (bola itu) seharusnya kusapu."

"Dengan kami yang sudah menjuarai liga dan Watford sudah aman, laga ini tidak memiliki arti khusus namun tetap dimainkan dengan gairah yang ingin ditonton oleh banyak orang."

"Pertama dan terutama, aku senang bisa menjadi starter lalu mencetak gol dan menang. Penting sebagai sebuah grup untuk menjaga momentum kami jelang final FA Cup sehingga kami harus kembali ke sini dan memenangi laga kandang terakhir kami (melawan Sunderland pada Minggu)."

"Aku cukup emosional ketika mencetak gol dan seperti yang kutulis di programme notes, itulah yang kuharapkan, keluar (dari lorong) dan diberi mahkota juara dan meninggalkan klub sepakbola ini di tangan yang hebat dalam diri manajer dan pemilik, juga dengan para penggemar yang kami punya di sini. Pekan depan akan menjadi hari yang sangat menyedihkan dan emosional bagiku tapi aku senang dengan pengalaman dan kesempatan yang punyai."

Salah satu pengalaman itu adalah sesuatu yang ia dapatkan di musim ini, menjadi pemain non starter reguler.

"Ini menjadi sebuah pelajaran yang baik buatku karena di sepanjang karierku, aku selalu berada di starting line-up dan hampir tak pernah terlihat berada di bangku cadangan, tapi tentu ini akan berguna buatku di kemudian hari ketika, mudah-mudahan, suatu hari nanti aku menjadi manajer."

"Mungkin tidak memainkanku menjadi sebuah keputusan yang sulit bagi manajer, tapi ia sangat jujur dan tidak berbelit-belit. Sebagai pemain, itulah yang Anda inginkan, kejujuran. Anda bisa bekerja sekeras mungkin tapi jika tim sedang bermain dengan baik dan menang, Anda tidak akan kembali (bermain) dan manajer sudah menjelaskan itu padaku. Aku duduk di sana dan berhadap agar anak-anak terus menang dan tampil baik karena bagiku, aku sudah punya masaku sendiri."

"Manajer telah menjadi contoh yang sangat baik bagiku, untuk ditambahkan pada kepelatihanku nantinya."

"Ini merupakan sebuah pengalaman baru tapi sesuatu yang kunikmati dan ketika aku mengatakan itu pada orang lain, mereka tidak terlalu memahami itu tapi aku tetap dan selalu menjadi pemain Chelsea dan rasanya fantastis duduk di sana menonton klubku melakukan apa yang telah mereka lakukan tahun ini."

Dan masih ada lagi yang bisa diraih dari dua laga terakhir, menjamu Sunderland di kandang dan melawan Arsenal di final FA Cup sepekan kemudian, ajang yang Terry kenal dengan sangat baik.

"Final FA Cup ini akan brilian tapi hanya jika kami pergi ke sana dan menang. Kami sudah sampai sejauh ini tidak untuk kalah, dan apa yang manajer tegaskan sebelum laga kontra Watford dan saat turun minum, ayo jadi tim pertama yang menang 30 kali di 30 Premier League. Sekarang kami harus memenangi laga terakhir kami, melawan Sunderland di kandang dan kami harus terus menjaga momentum kemenangan kami." (Referensi: Chelseafc.com)