1 Gol 1 Assist Sudah Cukup Untuk Membungkam Pengkritik Morata?

Chelseapedia.net | Disaat Chelsea terlihat kesusahan mengkreasikan serangan dan semakin sulit menghasilkan gol karena keterbatasan pemain, Conte akhirnya mengeluarkan 'kartu AS'. Pemain termahal yang pernah dibeli oleh Chelsea. Yups, dia adalah Alvaro Morata.

Morata dikritik habis-habisan saat Chelsea melakoni beberapa laga pra musim. Puncak kritikan terhadap stirker tampan asal Spayol itu muncul pasca laga Comunity Shield vs Arsenal di Wembley Stadium tengah pekan lalu. Kegagalannya mengeksekusi penalti dan kontribusi ketika pertandingan berlangsung menjadi punca krtikan-kritikan tersebut.
morata selebration chelsea

Tidak hanya dikritik, Morata juga 'diprediksi' bakal bernasip sama seperti Torres. Susah bikin gol dan akan terus tertekan dengan predikat mega transfer.

Lantas bagaimana respon para pengkritik usai menyaksikan peforma Morata pada 1/2 babak kedua malam tadi? Sepertinya semua orang mulai menyadari bahwa kritikan yang dialamatkan kepada Morata selama ini kurang tepat.

Bermain hanya diseparuh babak kedua Morata benar-benar memuaskan hasrat dan ekspektasi para fans Chelsea. Nalurinya mencetak gol mendapat pujian dari banyak pihak. Gol perdananya untuk Chelsea musim ini ia cetak lewat sundulan cantik, flying header. Ia bebas dari jebakan offside dan jeli membaca crossing Willian.

Gol kedua Chelsea yang dicetak David Luiz juga tidak terlepas dari peran penting Morata. Backheading yang ia lakukan menampatkan bola persis dikaki Luiz yang kemudian langsung dikonversi menjadi gol oleh bek berkebangsaat Brazil itu.

Gol dan Assist tersebut dirayakan Morata dengan penuh emosional. Seolah-olah ia ingin mengatakan 'lihat... lihat... inilah aku sesungguhnya'