Kalah Dari Burnley, Chelsea Gagal Pertahankan Rekor

Chelseapedia.net | Bermain dikandang sendiri dalam laga pertama Liga Inggris malam tadi tidak berjalan mulus bagi Chelsea. Dihadapan pendukungnya sendiri the blues dipaksa menyerah 2-3 dari anak asuh Sean Dyche. Wal hasil, kekalahan itu menorehkan rekor baru bagi Chelsea, setidaknya dalam kurun waktu 14 musim terakhir atau selama klub kebanggan warga London ini dikuasai oleh taipan minyak asal Rusia, Roma Abramovich.

Yups, membuka lembaran-lembaran sejarah maka kita akan menemukan beberapa fakta bahwa Chelsea belum pernah terkalahkan di laga pembuka (laga pertama) Liga Inggris. Paling singkat, Chelsea baru merasakan kalah pada pekan kedua.
chelsea red card

Kekalahan Chelsea pada pekan ke-2 Liga Inggris pernah 2 terjadi sejak klub tersebut menjadi milik Abramovich. Pertama, pada musim 2006-2007, saat itu the blues dipaksa menyerah 1-2 atas Middlesbrough. Laga ini sendiri dihelat dimarkas Middlesbrough, Riverside Stadium.

Sementara kali lainnya Chelsea langsung merasakan kekalahan pada pekan ke-2 Liga Inggris di musim 2015-2016. Yups, saat itu Chelsea dipecundangi Manchester City 3 gol tanpa balas, yang menandai peforma buruk Chelsea dimusim tersebut.

Kembali lagi ke kasus malam tadi vs Burnley. Chelsea akhirnya harus rela merasakan kekalahan perdana mereka di laga pembuka Liga Inggris. Kebobolan 3 gol di laga pembuka malam tadi menempatkan Chelsea dibawah Leicester City sebagai juara bertahan yang menelan kekalahan di Laga pembuka dengan jumlah gol lebih mencolok.

Sebagai informasi, dengan status juara bertahan Leicester City langsung merasakan kekalahan pada laga pembuka Liga Inggris, skuad Claudio Raniery itu kalah dari Hull City 2-1.

Well, ini baru permulaan, terlalu dini untuk menyimpulkan apapun. Keep blues. By the way, we sholud give A+ for Moratta based on his peformance last night.